Techno

Twitter Pagi Hari Ini Down, Twitter : Tidak Ada Peretasan

0
Twitter Blue
twitter-reuters

STARJOGJA.COM, Info – Pagi hari ini sejumlah pengguna melaporkan masalah Twitter down. Twitter mengakui jika mengalami gangguan, namun perusahaan media sosial menyebut tidak ada bukti peretasan.

“Kami mengalami beberapa masalah dengan sistem internal kami dan tidak memiliki bukti adanya pelanggaran keamanan atau peretasan,” cuit @TwitterSupport, Jumat (16/10/2020) pagi.

Pantauan dari laman Down Detector, laporan gangguan penggunaan sosial media tersebut muncul sejak sekitar Jumat, pukul 04.15 WIB, dengan jumlah 150 laporan.

Baca juga: Trending di Twitter, Cara Nia Ramadhani Mendidik Anak

Kurva laporan meningkat drastis, dan mencapai puncaknya pada pukul 04.45 WIB dengan jumlah 55.984 laporan. Dari peta Down Detector, gangguan terpantau dialami hampir seluruh wilayah di dunia.

Pada pukul 06.16 WIB, Twitter lewat akun @TwitterSupport mengatakan sedang berusaha mengatasi gangguan tersebut.

Twitter telah kembali normal, dengan kurva gangguan terpantau mulai melandai sejak pukul 07.00 WIB, dengan jumlah 2.752 laporan.

Melalui web API status Twitter, pukul 07.11 WIB, perusahaan media sosial, yang sempat mengalami peretasan besar-besaran pada pertengahan tahun, itu mengatakan bahwa gangguan telah teratasi.

“Kami terus memantau masalah tersebut, dan semuanya tampak telah kembali normal,” ujar Twitter.

Sumber : Antara

Bayu

Kampus di China Ditutup Akibat Kasus Norovirus

Previous article

Aksi UU Cipta Kerja, Fadli Zon Singgung Kolonialis Belanda

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Techno