NewsPendidikan

DOES University Sekolah Animasi Non Komersial

0
sekolah animasi
FOTO : Febryanti ds

STARJOGJA.COM, JOGJA – Dalam dunia pendidikan, bukan rahasia lagi bahwa uang adalah salah satu syarat bagi seseorang untuk mendapatkan pendidikan. Sekolah animasi salah satunya. Namun begitu, hadirnya beasiswa dari beberapa instansi dan dari pemerintah sendiri dirasa sangat membantu memenuhi syarat tersebut. Selain itu, hadirnya sekolah-sekolah non formal juga sangat membantu problem ini.

DOES University merupakan sekolah non formal yang berfokus pada pelatihan animasi. Yang didirikan oleh Erix Soekamti, vokalis grup musik Endank Soekamti. Sekolah bakat gratis ini merupakan wujud csr (community social responbility) dari Endak Soekamti bersama kamtis family.

“Awalnya saya tertarik dengan Does karena disana ada jurusan yang sama dengan apa yang pernah saya tempuh di kampus formal. Setelah diterima dan menjalani kehidupan di Does, saya merasa sangat nyaman karena sistem pembelajarannya yang tidak mendikte,” tutur Vatra, mahasiswa DOES University, Jumat (16/10/20).

Berdiri sejak 16 Desember 2016 DOES University berada di area sawah Sidoarum, Godean, Sleman, Yogyakarta. Memiliki 4 jurusan yaitu animasi 3D, 3D Modelling, video compositing dan progamming, sedang sistem pembelajarannya dirancang sendiri oleh mahasiswa sesuai kebutuhan masing-masing.

“Kegiatan di Does menggali potensi bersama-sama dibidang masing-masing sesuai jurusan yang ada di Does. Tapi selain itu, kita sangat membangun lingkungan sosial yang baik di dalam Does maupun diluar Does sendiri,” jelasnya.

Dalam pembelajaran selain fokus kepada jurusan masing-masing ada juga waktu khusus untuk mengasah softskill mahasiswa DOES seperti diadakannya kelas Bahasa Inggris dan public speaking yang dilakukan rutin setiap minggunya.

“Bergabung dengan Does membuat saya merasa beruntung karena telah dipertemukan dengan lingkungan yang membawa saya tumbuh dan berkembang lebih baik,” tutupnya.

Penulis : Febryanti ds

Ini Perjuangan Berternak Sapi di atas Tumpukan Sampah

Previous article

Warga Cium Bau Amis Dampak Selokan Mataram Ambles

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News