Flash Info

Lima Hal Anda Boleh Minta pada Atasan Kerja

0
multitasking

STARJOGJA.COM, Info – Sebagai karyawan ada beberapa hal yang menjadi hak sebagai karyawan seperti jam kerja yang tidak melebihi ketentuan. Dan Anda berhak meminta hak itu dipenuhi, tanpa perlu merasa sungkan atau tabu mengatakannya. Ada beberapa hal yang Anda dibolehkan minta kepada atasan kerja Anda.

Berikut seperti dilansir dari Times of India.

1.Waktu libur kerja

Anda seharusnya tidak perlu merasa bersalah karena mengambil cuti kerja. Tekanan kerja yang intens menyebabkan stres dan berdampak langsung pada kesehatan mental. Seiring dengan meningkatnya sakit kepala dan kelelahan sesekali, bekerja terus menerus dan sangat keras terbukti sangat berbahaya. Meminta izin mungkin terasa seperti Anda meminta terlalu banyak, tetapi kenyataannya tidak.

2. Memberitahukan bahwa Anda sakit

Anda perlu meminta cuti sakit jika memang Anda sakit. Karena ini berbicara soal kesehatan. Selain itu, jika Anda terus bekerja saat sakit, Anda mungkin tidak dapat memberikan hasil yang optimal seperti biasa.

Baca juga : 10 Pekerjaan yang Dibutuhkan Hingga 6 Bulan ke Depan

3. Tidak tersedia setelah jam kerja

Ini bisa sangat rumit karena sering kali pekerjaan menuntut jam lembur. Seharusnya tidak demikian kecuali Anda dibayar untuk waktu tambahan. Jika kerja lembur Anda lebih sering, yang terbaik adalah mempertimbangkan situasinya dan berbicara dengan atasan Anda. Tubuh manusia mampu bekerja untuk jangka waktu tertentu dan setelah jam kerja juga dapat merugikan kesehatan seseorang.

4. Waktu istirahat makan siang yang layak

Saatnya istirahat makan siang yang layak, Anda tahu itu tidak benar ketika Anda buru-buru makan siang sekitar 10 menit karena Anda harus kembali dan bekerja. Sebagian besar kantor memiliki jam makan siang tetap satu jam atau 30 menit. Waktu ini ditetapkan tengah hari karena juga berfungsi sebagai waktu santai untuk pikiran Anda. Anda harus berbicara dengan rekan kerja Anda, makan makanan dengan kecepatan normal dan meluangkan waktu untuk istirahat makan siang Anda. Jangan gabungkan dengan pekerjaan.

5. Ambil liburan

Bekerja sepanjang tahun bisa melelahkan. Itulah mengapa orang menyukai konsep liburan. Baik itu liburan dua hari atau liburan dua minggu ke Bali, Anda berhak mendapatkan waktu itu dalam setahun. Di tengah semua hari kerja, meluangkan waktu untuk pergi ke mana pun bisa jadi cukup sulit, tetapi jika Anda mengambil cuti seminggu penuh, maka pantai atau pegunungan dapat menjadi tempat pelarian Anda yang menyegarkan. Jangan takut untuk meminta manajer Anda mengenai waktu libur yang pasti Anda butuhkan.

Sumber : Bisnis

Bayu

Anak 12 Tahun Menemukan Fosil Dinosaurus

Previous article

Jual Pil, 2 Pemuda Semanu Ditangkap Polisi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info