News

Menkes Terawan Kerja Sama dengan Jepang

0
Menkes Terawan
Keterangan foto: Kiri-Kanan: Tim Pemeriksa Kesehatan Capres dan Cawapres: Sekretaris Jenderal PB IDI- Dr. Moh. Adib Khumaidi Sp.OT (kiri), Direktur RSPAD Gatot Subroto - Mayjen TNI dr Terawan Agus Putranto, SpRad, Ketua Umum PB IDI - Prof. Dr. Ilham Oetama Marsis Sp.OG(K), Wakil Ketua Umum IDI -Dr. Daeng M Faqih, SH MH, dan Ketua Tim pelaksana Penilaian Kemampuan Jasmani dan Rohani - Dr Astronias Bakti Awusi, SpPK, MKes

STARJOGJA.COM, Info – Menkes Terawan Agus Putranto menandatangani kerja sama bidang kesehatan secara virtual dengan Jepang. Penandatanganan kerja sama Kementerian Kesehatan RI dan Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Jepang pada Senin (19/10/2020).

Kesepakatan kerja sama dilakukan untuk menguatkan sistem kesehatan antara kedua negara.

Terdapat 7 bidang kesehatan yang disepakati dalam kerja sama tersebut antara bidang farmasi dan alat kesehatan, pengembangan sumber daya manusia, dan layanan kesehatan.\

Baca juga : Komunikasi Publik Menkes Terawan Lemah?

Bidang lainnya adalah teknologi informasi kesehatan, layanan perawatan lansia, pencegahan dan pengendalian penyakit, serta kesehatan lingkungan.

Menkes Terawan mengatakan Indonesia selalu menghadapi tantangan yang harus dihadapi bersama. Tantangan tersebut berhubungan dengan sistem surveilans, kapasitas laboratorium, infrastruktur kesehatan, dan akses terhadap vaksin dan pengobatan.

“Kerja sama bilateral menjadi salah satu kunci dalam menghadapi tantangan tersebut termasuk dalam rangka memerangi Covid-19. Kerja sama itu melibatkan lembaga pemerintah lain, sektor swasta, dan organisasi kemasyarakatan,” kata Terawan, dikutip dari keterangan pers Kemenkes, Selasa (20/10/2020).

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Menkes Terawan dan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Ishii Masafumi.

Kementerian Luar Negeri RI telah lama berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri Jepang sejak 2017 dalam mengembangkan Memorandum of Cooperation untuk meningkatkan kerja sama di bidang kesehatan.

Sumber : Bisnis

Bayu

64% Mitra GoFood di Yogyakarta Bergabung Karena Terdampak Pandemi

Previous article

Pemerintah Memblokir Medsos Dinilai Tidak Fair

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News