FeatureNews

Guten Urgent, Usaha Jasa saat Pandemi Covid-19

0
jasa guten urgent
Ket foto: akun instagram @guten.urgent

STARJOGJA.COM, Info – Di tengah merebaknya Covid-19 dan segala keterbatasan yang menjadi dampak dari merebaknya virus tersebut, Guten Urgent menghadirkan solusi di bidang jasa penitipan dan perawatan barang. Guten Urgent menawarkan jasanya terutama kepada anak-anak kos yang kebingungan mengurus barang atau kamar mereka yang ditinggal pulang kampung akibat pandemi Covid-19.

“Ini satu jasa untuk mereka terutama anak kost, anak kuliahan yang masa kostnya habis, tapi belum bisa ke Jogja untuk meneruskan kost atau mengurus kepindahan. Namun ada juga dari mereka yang cuma mengungsikan barang-barang karena takut hilang atau tidak terawat,” ungkap Aris, Senin (19/20/20).

Usaha jasa ini berdiri atas inisiasi tiga orang yaitu Aris Romadhon, Syarifur Roziqin dan Avif Rusma. Ketiganya adalah mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Yogyakarta. Dalam melaksanakan usaha, ketiganya menggunakan mobil pick up yang biasa mereka gunakan untuk keperluan setting teater.

Baca juga : Bisnis yang Meningkat di pandemi Covid-19

Saat ditanya terkait nama usaha, Aris Romadhon menjawab, “Guten Urgent itu suatu nama yang tidak mainstream, belum ada. Selain itu secara arti, Guten Urgent kami artikan sebagai hal baik dalam keadaan mendesak,” terangnya.

Dalam perjalanan usaha yang sudah beberapa bulan ini, sudah banyak orang yang menggunakan jasa Guten Urgent, baik itu jasa penitipan, bersih-bersih kost/kontrakan, dan ada pula yang pengiriman barang. Menurut Aris, sejauh ini umumnya yang menggunakan jasa Guten Urgent adalah mahasiswa Universitas Yogyakarta sendiri.

“Untuk penyimpanan barangnya, kita taruh di kontrakan yang kita sewa, ada kamar khusus yang sudah kita sediakan. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp85.000, sedangkan untuk barang yang memiliki ukuran besar seperti lemari, kasur dikenakan biayanya tambahan sebesar Rp25.000,” Ungkapnya.

Di akhir wawancara Aris mengatakan keresahannya terkait usaha ini. Ia turut nelangsa dengan pandemi Corona. Harapannya setelah semua kembali normal, ia beserta kedua rekannya akan membuat usaha lain.

“Uang hasil dari Guten Urgent kami kumpulkan sebagian untuk usaha lain nanti kalau keadaan sudah normal, sudah membaik. Jenis usaha apa nanti ke depan kamu belum tahu pasti. Akan tetapi, kami yakin dan kami harus berusaha ke depannya,” tutupnya.

Penulis: Febryanti ds
Ket foto: akun instagram @guten.urgent

Bayu

Mengenal Suji Haryanto Seniman Pantomim di Jalanan Jogja

Previous article

Melihat Rumah Menteri Agama Era Soekarno di Kotagede

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature