News

Kasus Covid-19 di Spanyol Melewati Angka 1 Juta

0
spanyol darurat
Polisi berpatroli di tepi pantai saat otoritas memberlakukan lock down di kawasan pantai Barceloneta di Barcelona, Spanyol, Minggu (15/3/2020). Spanyol mengumumkan keadaan darurat segera selama 15 hari, yang secara signifikan membatasi mobilitas warga di negara tersebut. Perdana Menteri Pedro Sanchez dalam pidato menyatakan aksi tersebut bertujuan untuk menghentikan penyebaran virus corona. Bloomberg - Angel Garcia\n

STARJOGJA.COM, Info – Kasus Covid-19 di Spanyol melewati angka 1 juta menjadi negara pertama di Eropa barat dengan angka tertinggi. Dilansir dari Bloomberg, Kamis (22/10/2020) kondisi di Eropa mulai membuaruk dengna catatan tersebut.

Negara tersebut masih berjuang dengan banyaknya kasus baru yang masih berus bertambah, meski telah menetapkan jam malam di Ibu Kota Madrid.

Baca Juga : Spanyol Segera Membuka Pariwisata untuk Turis Eropa

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan Spanyol, kasus Covid-19 baru mencapai 6.114 pada Rabu, menjadikan total kasus sebanyak 1.005.295.

Penerapan jam malam menjadi cara terakhir bagi Madrid untuk menekan persebaran Virus Corona.

Madrid telah menerapkan pembatasan pada bulan ini mengikuti pernyataan Perdana Menteri Pedro Sanchez bahwa ibukota berpopulasi 7 juta manusia ini dalam keadaan darurat.

Sementara itu, Rusia yang sepertiga bagian negaranya berada di Eropa telah mencatatkan kasus 1,45 juta. Rusia menjadi negara keempat dengan kasus Covid-19 tertinggi di dunia.

Adapun Belgia juga melaporkan jumlah kasus baru yang cukup tinggi di Eropa. BBC melaporkan bahwa Belgia menjadi negara dengan angka mortalitas tertinggi ketiga di dunia di bawah Peru dan San Marino, menurut data Johns Hopkins University.

Berdasarkan data institusi kesehatan Sciensano, Belgia mencatatkan kasus baru sebanyak 7.876 per harinya dalam 7 hari terakhir, naik 79 persen dibandingkapn pekan sebelumnya.

Sumber : Bisnis

Bayu

Grebeg Maulud dan Sekaten di Solo Ditiadakan

Previous article

IDI Ingatkan Menteri Kesehatan Soal Vaksin Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News