Kota JogjaNews

Layanan Mobile JKN Makin Diminati

0
layanan mobile JKN
FOTO : Arif Mujiono

STARJOGJA.COM, JOGJA – Layanan Mobile JKN Makin Diminati .BPJS kesehatan terus melakukan inoasi layanan di tengah Pandemi Covid-19. BPJS Kesehatan tidak mau ketinggalan dengan memberikan pelayanan secara online melalui berbagai platform. Salah satunya adalah dengan meningkatkan pelayanan aplikasi Mobile JKN yang sudah di luncurkan sejak tahun 2017.

Hingga kini telah lebih dari 10 juta pengguna memanfaatkan aplikasi Mobile JKN. Dengan adanya pelayanan secara online ini berhasil meningkatkan kepuasan peserta BPJS Kesehatan.

“Kepuasan peserta pada tahun 2018 sebesar 86,2%, meningkat pada tahun 2019 menjadi 89,7%,” kata Andayani Budi Lestari Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan dalam acara diskusi online Jum’at (23/10).

Seiring dengan semakin meningkatnya kepercayaan peserta terhadap BPJS Kesehatan, sampai saat ini jumlah kepesertaan BPJS Kesehatan terus bertambah. Layanan Mobile JKN Makin Diminati

“83 persen dari total jumlah penduduk Indonesia menjadi peserta BPJS Kesehatan atau sebanyak 223.059. 270 jiwa,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang samaa Tulus Abadi Ketua Yayasan Konsumen Indonesia menyatakan BPJS Kesehatan sudah bekerja dengan keras untuk melayani masyarakat meskipun di masa pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan dan juga pemanfaatan teknoligi.

“Kami berharap terus meningkatkan pelayanan tanpa henti meskipun di masa pandemi seperti saat ini,” katanya.

Selain itu Tulus berharap nantinya BPJS Kesehatan menerapkan Single Class dalam melayani peserta BPJS Kesehatan di fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

“Kami berharap agar nantinya dilakukan penerapan single class pelayanan bagi peserta BPJS Kesehatan, seperti yang sudah dilakukan oleh beberapa negera lain di luar negeri seperti Nigeria,” pungkasnya.

PENULIS : Arif Mujiono

PMI Dan ICRC Latih Manajemen Pemulasaraan Jenazah

Previous article

Mencari Peluang Kerja di Tengah Pandemi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja