FeatureKota Jogja

Berbagi Makanan Gratis untuk Tunawisma

0
berbagi makanan gratis
berbagi makanan gratis (novi N)

STARJOGJA.COM, Info – Melihat kondisi saudara-saudara kita yang membutuhkan makanan, tim @Bagidonasi.Yk membuat gerakan berbagi makanan gratis. Lewat program bagi-bagi makanan berupaya untuk membantu mereka yang kesulitan mendapatkan makanan.

Program bagi-bagi makanan sendiri adalah etalase yang menyediakan makanan serta minuman gratis bagi siapapun yang membutuhkan, seperti kaum dhuafa, pemulung, musafir, dan fakir.

“Jadi kan sebenernya kita itu iseng aja, kegiatan bulanannya itu ke panti sama bagi bagi makanan,” ujar Rini, salah satu penggerak komunitas Bagidonasi.Yk.

Baca juga : Warung Makan di Gunungkidul Ini Gratiskan Warga yang Tidak Mampu

Namun seiring berjalannya waktu, Komunitas Bagidonasi.Yk mendapat apresiasi masyarakat. Dan sejumlah donatur ikut menyisihkan rezekinya, mendukung kegiatan tersebut, bahkan mendapatkan donatur tetap untuk mendukung kegiatan tersebut.

Komunitas Bagidonasi.Yk seakan tidak mengenal lelah untuk memberikan makanan kepada masyarakat di sekitar lokasi pembagian, yakni di wilayah Tugu Jogja, UGM, dan juga Seturan.

“Kalau untuk masalah donatur itu siapa aja, kita kan mainnya di medsos ya jadi siapa aja yang mau join donasi atau tenaga kita terima,” ucapnya saat ditemui, Minggu (25/10/2020).

“Selain donasi berupa uang, kita juga menerima donasi pakaian layak pakai, buku/mainan anak,” imbuhnya.

Penulis : Novi Nabelasari

Bayu

Pernikahan Unik di Dermaga Cinta Giwangan Yogyakarta

Previous article

Sosok Dibalik Tambal Ban Gratis 24 Jam Viral di Facebook

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature