News

Magelang Antisipasi Arus Mudik di Libur Panjang

0
Destinasi Pariwisata Jawa Tengah
Wisatawan mancanegara mengunjungi Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/6). Pemerintah akan menambah 30 negara baru dalam daftar negara bebas visa pada 2016 guna mendukung pencapaian target kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/ss/kye/15.

STARJOGJA.COM, Info – Libur panjang dalam rangka cuti bersama perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28 Oktober – 1 November ini menurut Sekretaris Daerah Kota Magelang, Joko Budiyono akan menimbulkan arus mudik serta kerumunan orang di tempat umum.

“Kondisi tersebut berpotensi terjadi peningkatan kasus Covid-19, juga tindak kriminal,” kata Joko, Selasa (27/10/2020).

Sebagai langkah pencegahan, ia menyampaikan bahwa Pemkot Magelang akan melakukan pemeriksaan bagi pendatang atau tamu yang berkunjung ke Magelang. “Tamu dari luar kota perlu ditanya lebih dahulu, apakah sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan atau belum. Jika ada tamu dari luar kota ada gejala Covid-19, segera dilaksanakan rapid test di RS Budi Rahayu,” jelasnya.

Baca Juga : Empat Orang Tewas di Kecelakaan Jalan Magelang

Ia juga menyampaikan bahwa Tim Satgas Jogo Tonggo dan Tim Kampung Siaga Covid akan berkoordinasi dengan camat dan lurah untuk mengantisipasi pemudik dari luar kota. “Peran camat dimaksimalkan untuk memantau betul pelaksanaan di wilayahnya,” tambahnya.

Pemkot Magelang juga akan terus memantau tempat umum dan destinasi wisata yang ada. Untuk menghindari lonjakan jumlah pengunjung. Pihak kepolisian bekerjasama dengan TNI juga akan terus melakukan operasi yustisi secara rutin, guna memastikan bahwa masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Sumber : Bisnis

Bayu

Jokowi Sampaikan Terima Kasih ke Putra Mahkota Abu Dhabi

Previous article

Fakta Pemilu Amerika Serikat 2020

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News