Feature

Eling Art Space, Wadah Pemuda Peringati Hari Sumpah Pemuda

0
Eling art space
Eling art space (Febriyanti ds)

STARJOGJA.COM, Info – Memperingati hari sumpah pemuda pada Rabu, (28/10/20). Eling art space membuat sebuah acara dengan tema “Sampah Pemuda” yang dilaksankan di Koffie STRIJDER.

Eling Art Space sendiri merupakan wadah bagi para pemuda untuk berkreasi. Media yang digunakan adalah lukis, musik, digital dan lainnya.

“Tema Sampah Pemuda di mata saya ya pointnya ada pada sampah yang mengacu dengan stereotip pemuda. Sampah tidak selalu hal buruk. Ada sampah yang bisa didaur ulang. Nah, pada pemuda bisa membawa sisi positif tak melulu negatif,” tutur Zaki anggota Eling Art Space.

Baca juga : Virtual Office Menjadi Tren, Solusi di Tengah Pandemi

Tak hanya musik yang digelar, dalam acara tersebut terdapat pameran dengan konsep turn on flash light. Berbagai karya yang dipajang merupakan karya dari anggota Eling Art Space.

Karya yang telah dipamerkan juga dibedah bersama oleh para pemuda yang hadir dalam acara tersebut. Satu dua karya yang didiskusikan menjadi obrolan panjang yang menarik.

“Karya yang saya buat terinspirasi dari pemuda yang mengalami hal seperti saya. Banyak pemuda yang hidupnya hancur, karena satu dua hal. Dapat dilihat sendiri dalam karya saya,”
ungkapnya.

Dalam kesempatan diskusi, pengunjung acara tersebut juga dilibatkan dalam pemaknaan acara.

“Pemuda itu bukan suatu kata kerja melainkan kata benda. Jadi bukan kamu siapa, tapi kamu apa. Kalau ditanya kamu siapa? Kita tidak bisa menjawab. Kalau kamu apa? Baru bisa,” tutur salah satu pengunjung dalam diskusi bedah karya.

Penulis: Febryanti ds

Bayu

Kelompok Mirror Jogja Gelar Pameran Virtual

Previous article

Pengguna Spotify Tembus 320 Juta Orang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature