Nusantara

Instagramable Skybridge Hubungkan Rest Area di Jalan Tol Semarang—Solo

0
skybridge jalan tol Semarang—Solo
skybridge jalan tol Semarang—Solo (ist)

STARJOGJA.COM, Info – Badan Pengatur Jalan Tol terus berkoordinasi dengan badan usaha jalan tol dalam hal peningkatan pelayanan dan kenyamanan bagi para pengguna jalan tol salah satunya pada tempat istirahat dan pelayanan atau rest area. Uniknya, seperti dikutip dari laman BPJT, pada rest area ini terdapat skybridge yang menghubungkan rest area 456 A dan 456 B dan di jalan tol Semarang—Solo.

Rest area berkonsep modern dan tradisional ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga : Pembangunan Jalan Tol Solo – Yogyakarta dalam Proses

Di rest area ini tersedia bermacam UMKM yang menyediakan jajanan kuliner serta produk lokal. Pada saat beristirahat, para pengendara yang beristirahat juga dapat menikmati keindahan Gunung Merbabu saat sedang cerah. Udara sejuk kawasan Salatiga juga dapat dinikmati, sebelum kembali melanjutkan perjalanan.

Keunikan lainnya dari rest area berkonsep modern dan tradisional ini terdapat keramik bernuansa motif batik di beberapa sisi bagian dari bangunan ini.

Rest area yang sudah resmi dioperasikan sejak Agustus 2020 ini diharapkan menjadi suatu barometer terbaru konsep pelayanan rest area transit yang memiliki keunikan baik dari desain bangunan, hingga penempatan sudut pandang yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung yang datang.

Sumber : Bisnis

Perpustakaan Jalanan DIY, Alternatif Lapak Baca Gratis

Previous article

Prancis Besok Lockdwon Lagi Redam Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nusantara