Kab KulonprogoNews

Pesepeda Jepara Tewas Tabrak Pohon Sirsak

0
ibu dan anak
Ilustrasi Karangan Bunga Duka Cita

STARJOGJA.COM. KULONPROGO – Pesepeda Jepara Tewas Tabrak Pohon Sirsak di Kulonprogo. Seorang pesepeda (goweser) asal Jepara, Jawa Tengah meninggal dunia pada Sabtu (31/10/2020) siang di Jalan Nglinggo Timur, Kalurahan Pagerharjo, Kapanewon Samigaluh, Kulonprogo setelah menabrak pohon sirsak.

Kapolsek Samigaluh, AKP Heru Meiyanto mengatakan korban bernama David Yusuf, 42, itu diduga tak bisa mengendalikan laju sepedanya saat gowes seorang diri di jalan menurun dan curam.

“Kondisinya saat itu hujan deras. Lalu rem sepedanya selip, blong. Korban tidak bisa mengendalikan sepedanya, lalu jatuh menabrak pohon sirsak di depan rumah warga,” kata Heru, Minggu (1/11/2020).

Menurutnya, korban yang sehari-hari bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS) ini bersepeda sendirian ke Samigaluh. Di Jogja, ia tengah menghabiskan libur panjang dan cuti bersamanya di rumah keluarga. Nahas, ia justru harus mengalami kecelakaan tunggal yang merenggut nyawanya.

Pesepeda jepara itu meninggal dunia di lokasi kejadian setelah kepala bagian belakangnya luka parah.

” Korban meninggal di lokasi kejadian kecelakaan. Petugas yang membantu evakuasi langsung membawanya ke Puskesmas Samigaluh.Korban telah diserahkan ke keluarganya,” terangnya.

Kepada pegowes, Kapolsek Samigaluh mengimbau untuk senantiasa hati-hati jika memutuskan bersepeda di rute yang menanjak dan menurun. Kendaraan perlu dipastikan dalam kondisi prima dan remnya tidak blong.

“Apalagi di tempat yang kurang kondusif, utamakan jaga keselamatan. Juga perlu mengecek cuaca,” ujarnya.

SUMBER : Harian Jogja

Bayu

Tips Memilih Hand Sanitizer yang Efektif Hindari Corona

Previous article

Efek Pandemi, Hanya 38 Persen Pekerja yang Masih Bahagia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *