Kab Gunungkidul

Gelombang Tinggi, Hati-hati Bermain di Pantai

0
bermain air di pantai
bermain air di pantai (Nurrokhim)

STARJOGJA.COM, Info – Selalu hati-hati bermain air di pantai saat ini jika tidak seperti dua pengunjung Pantai Ngrewe, Gunungkidul, Yogyakarta terseret ombak pada hari Sabtu (31/10/2020) pukul 07:45 pagi. Untungnya dua orang yang terseret ombak masih terselamatkan.

“Itu mbaknya yang pake kerudung ping sama temennya dua (diatas karang) niatnyau liat ombak dari atas karang, tapi pas temen cowoknya udah sampe tiba tiba mbaknya keseret ombak tiga kali,” ujar Rizka Febri saksi mata (02/11/2020).

Kejadian itu berlangsung dikarenakan pandangannya tertutup karang sehingga menyebabkan korban tidak bisa melihat ombak besar di depan matanya, dan menyebabkan korban tersapu ombak tiga kali.

Baca juga : Mengintip Serunya Bermain Layangan Jepret

“Itu mbaknya gak tau kalo ada ombak gede karena ketutup karang, yang pertama kena sapuan selutut masih aman, kedua kena lagi sepusar keseret terus temennya mau bantuin tapi ikut keseret juga,” ujarnya.

Proses evakuasi korban yang terseret ombak dibantu oleh warga dan tim evakuasi dari pantai, diduga korban mengalami luka di bagian wajah akibat benturan pada karang yang disebabkan oleh ombak yang membawanya.

Rizka mengatakan kedua korban yang tersapu ombak selamat meskipun salah satu dari kedua korban tersebut ada yang mengalami shock hingga jatuh pingsan, kedua korban tersebut langsung dievakuasi oleh tim dari Pantai Ngrewe Gunungkidul, Yogyakarta.

Penulis Nurrokhim

Bayu

Malioboro Pilihan Wisatawan Petugas Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Previous article

Sejarah Masjid Pathok Negoro Babadan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *