Kota Jogja

Malioboro Pilihan Wisatawan Petugas Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

0
trotoar malioboro
Wisatawan Malioboro (M Hadi)

STARJOGJA.COM, Info – 1 November menjadi penghujung libur panjang yang ditetapkan oleh pemerintah, Malioboro sendiri masih menjadi daya tarik wisatawan baik lokal maupun luar kota. Itu terbukti dari pantauan dilokasi pada Minggu, ( 1/11/20 ) suasana sepanjang Malioboro hingga titik 0 KM masih dipadati wisatawan

” Ya bagi yang mau masuk wilayah malioboro dan 0 KM harus mematuhi protokol kesehatan yang kita sediakan, ” ujar Siti Petugas Balai Kota yang berjaga di Malioboro.

Siti menjelaskan bahwa bagi wisatawan yang tidak mematuhi protokol kesehatan yang disediakan akan disuruh keluar dari wilayah Malioboro dan 0 KM Yogyakarta.

Baca juga : Kebun Bunga Amarilis di Buka Dengan Protokol Kesehatan

Selama wawancara berlangsung Siti juga sempat menegur rombongan keluarga yang beberapa anggota keluarganya melanggar peraturan protokol kesehatan yaitu tidak memakai masker saat diselitar lokasi.

” Ya selama bertugas ada aja sih yang ngeyel saat diberi himbauan, ya saya suruh putar balik saja, tidak usah ke wilayah Malioboro saja sekalian, begitu. “

Terkait sanksi, tidak ada sanksi yang diberikan pada saat wisatawan membludak pada masa libur panjang ini.

” Dari kantor sih tidak ada arahan untuk diberi sanksi, cuma arahan memberi himbauan agar memakai masker dan hindari kerumunan saja, ” tutup Siti.

 

Bayu

Protes Penetapan UMP, MPBI Gelar Aksi Budaya Topo Pepe

Previous article

Gelombang Tinggi, Hati-hati Bermain di Pantai

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja