Kota JogjaNews

Pandemi Tak Halangi Kompetisi Tanaman

0
Wakil Walikota Yogyakarta meninjau Kegiatan ( Foto : Arif Mujiono)

STARJOGJA.COM. JOGJA – Masa pandemi bukan menjadi penghalang untuk berkompetisi. Mungkin kalimat itulah yang bisa menggambarkan semangat kompetisi lomba tanaman hias anggrek dan aglonema yang berpangsung di halaman XT Square.

Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti peserta dan panitia wajib mengenakan masker, disediakan juga tempat cuci tangan dan pembayasan jarak antar peserta dan pengunjung serta pembatasan jam kunjung bagi masyarakat, Dinas Pertanian dan Pangan Kota Jogja menyelenggarakan kompetisi tanaman hias anggrek dan aglonema.

Diikuti sebanyak 72 peserta untuk tanaman anggrek dan 144 peserta tanaman hias aglonema.

“Alhamdulilah peserta lomba tanaman hias ini diikuti oleh 72 peserta untuk yanaman anggrek dan 144 untuk tanaman aglonema,” kata Ir Suyana Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Jogja pada acara pembukaan acara yang berlangsung di halaman XT Square, Minggu (8/11).

Penjurian Lomba ( foto : Arif Mujiono)

Acara lomba tanaman hias ini diikuti oleh peserta dari beberapa wilayah yang ada di DIY dan Jawa Tengah.

“Kita batasi hanya dari DIY dan Jawa Tengah saja, yang dari daerah lain kita tidak beri tahu karena untuk menjaga agar tidak terlalu penuh karena masa pandemi seperti ini mas,” kata Dimas, salah satu panitia pameran tanaman hias.

Peserta kontes tanaman hias ada yang berasal dari Brebes, Banyumas, Salatiga, Ambarawa dan beberapa wilayah yang lain.

Selain dilaksanakan lomba tanaman hias, pada kesempatan yang sama juga dilakukan pameran tanaman hias dan hasil pertanian dsri beberapa kelompok tani yang berada di Kota Jogja

PENULIS : Arif Mujiono

Merapi jadi Siaga, Kelompok Rentan Mulai Dievakuasi

Previous article

Cangkringan Zona Hijau, Pengungsi Belum Perlu Jalani Rapid Test

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja