Info Kopi

Jumat Berbagi ala Warung Kopi Krasak

0
Warung Kopi Krasak
Warung Kopi Krasak (Rizqi)

STARJOGJA.COM, Info – Daerah Tempel, Kabupaten Sleman terdapat warung kopi yang cukup unik. Warung kopi tersebut bernama “Warung Kopi Krasak”. Sekilas warung tersebut terlihat sama dengan warung kopi lainnya.

Namun ada satu hal yang membedakan, yaitu kebiasaan sang pemilik warung yang selalu berbagi makanan gratis setiap hari Jumat.
Hery Atmojo (46 tahun) sebagai pemilik warung sudah melalukan kegiatan tersebut sejak awal berdirinya “Warung Kopi Krasak”.

Hal ini ia lakukan sebagai tanda ketekunan dalam bersedekah untuk sesama. Ia menamai kegiatan berbagi ini dengan nama “Jumat Berkah”.

Baca juga : Ratusan Warga Berebut Berkah Gunungan

“Namanya Jumat Berkah, sebenarnya sudah dari dulu. Hitung-hitung sedekahnya warung ini lah,” ucapnya saat ditemui di warungnya yang belum banyak pengunjung.

Warung kopi yang juga digunakan sebagai tempat persinggahan para pesepeda itu memiliki konsep berbagi yang bisa dibilang menarik. Ia menjelaskan nantinya konsep berbaginya akan selalu berubah-ubah.

“Dua bulan kemarin konsepnya makan sepuasnya bayar seikhlasnya, saya hanya menyiapkan kotak di depan. Hasilnya waktu itu saya donasikan untuk pembangunan masjid. Yang sekarang saya menyediakan masing-masing 50 porsi makanan yang ada di sini, seperti soto, somay, dll,” Ucap Hery.

Hery mengatakan dia tidak memberi batasan kepada siapa yang mau menikmati makanan berbaginya tersebut. Semua kalangan dengan segala umur diperbolehkan, hanya saja untuk kegiatan “Jumat Berkah” tersebut dibatasi jam, yaitu mulai pukul 7 pagi hingga 5 sore.

“Semua kalangan boleh, cuma kan banyak yang belum tau tentang kegiatan ini, jadi ya memang tidak ramai banget gitu. Paling komunitas sepeda yang pada mampir atau orang dekat-dekat sini saja,” ucapnya.

Selain “Jumat Berkah” nantinya Hery Atmojo akan mencanangkan suatu kegiatan literasi anak dan Warung Kopi Krasak akan menjadi titik berkumpulnya. Ia akan mendirikan sekolah dongeng bagi anak-anak.

“Nanti kalau SDM nya sudah memenuhi, saya ingin Warung Kopi Krasak ini bukan hanya sekedar warung kopi tapi juga bisa berkontribusi untuk literatur anak-anak. Jadi saya akan membuat sekolah dongeng di sini. Tapi nanti pelan-pelan,” jelasnya

Mungkin dari kalian ada yang tertarik untuk mencoba menu berbagi di warung ini? Kalian bisa datang langsung ke warung ini yang berlokasi di Wonokerso, Lumbungrejo, Kec. Tempel, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempatnya yang nyaman karena memang jauh dari keramaian cocok untuk kalian yang mengidamkan suasana pedesaan. Ada juga fasilitas karaoke yang tersedia di warung kopi bergaya foodcourt ini.

Penulis: Risqi Febriana

Bayu

Perjuangan Kakek Sumardi Penjual Sapu Lidi

Previous article

Sikap Pemain ke-12 Disuarakan pada Web Binar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Info Kopi