Culinary

Fiorentine Steak, Konon Steak Terlezat di Dunia

0
Fiorentine Steak terlezat
Steak biasanya dipanggang di atas bara api. Daging sapi harus melalui proses dry-age dalam pendingin khusus selama 60 hari. - ilustrasi

STARJOGJA.COM, Info – Pernah merasakan kelezatan Fiorentine Steak yang konon merupakan makanan steak terlezat di dunia. Fiorentine Steak dari Italia memang menjadi perburuan para penikmat kuliner.

Seperti diketahui jika steak dengan campuran bumbu yang gurih adalah kunci memenangkan lidah konsumen.

Kini Anda perlu menjajaki lebih dalam jenis steak dari berbagai jenis sapi yang tersebar di seluruh dunia.

Baca Juga : Coba 30 Menu Baru El Patio Restaurant

Steak Bistecca alla Fiorentina atau Florentine Steak ini berasal dari kawasan Fiorentina, Italia. Daging ini diolah dari sapi Chianina yang berusia cukup tua yang berasal dari Tuscany, Italia.

Cara memasak steak ini juga harus teliti. Sebelum dipanggang di atas bara api, daging sapi harus melalui proses dry-age dalam pendingin khusus selama 60 hari.

Steak ini punya bumbu yang sederhana, yakni hanya perlu dinikmati dengan sedikit tambahan garam.

Cara memasak pun sangat mudah, hanya cukup memanggang dengan minyak zaitun, air mawar sebagai pengharum, dan tak lupa garam untuk memberi rasa gurih pada daging.

Agar cita rasa steak semakin nikmat maka Anda perlu mencicipinya dengan ditemani sebotol wine Barolo sebagai minuman pendamping. Biasanya, Fiorentine Steak disajikan dari T-Bone dan Tenderloin.

Sebagai catatan, untuk mempercaya cita rasa dari sari daging, sebaiknya Anda menikmati daging ini dalam skala kematangan rare atau medium rare, ketimbang medium dan well done.

Sumber : Bisnis

Bayu

Aspek Paling Berat bagi Ibu saat Pandemi Covid-19

Previous article

Mike Tyson Melawan Roy Jones Jr Bukan Terakhir Kalinya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary