Sport

Hobi Voli Membawa Rizqi Prestasi dan Relasi

0
hobi voli
hobi voli jadi prestasi (Rizqi)

STARJOGJA.COM, Info – Menjadi berprestasi memang tidak lagi berpatokan pada berapa banyak usia yang dimiliki oleh seseorang saat ini. Muda atau tua bukanlah penghalang bagi siapapun untuk memperoleh hal itu. Rizqi Rahardyan (19 tahun) merupakan salah seorang diantara banyaknya anak berprestasi di Indonesia dari hobi bermain bola voli.

Beranjak dari hobi berkecimpung di dunia olahraga sejak dini, menghadirkan sesuatu yang baik pada dirinya. Ketrampilannya memainkan bola voli membuat darah milenia ini disorot sebagai anak yang bertalenta dengan banyak gelar prestasi.

Prestasi-prestasi yang ia dapat sendiri mulai dari juara di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, hingga juara di kacah nasional pada tahun 2018 sebagai wakil DIY. Bukan sesuatu yang praktis untuk dapat menjadi seperti itu.

Baca juga : Bola Voli Putra Indonesia Rebut Medali Emas

Dyan panggilan akrabnya mengaku bahwa butuh perjuangan yang harus ia lakukan. Ia rela mengorbankan sebagian besar waktunya untuk berlatih tanpa harus mengenal lelah. Dalam pikirannya keringat yang ia keluarkan saat berlatih akan terbayarkan nanti ketika ia berhasil menyabet gelar juara.

“Semua tidak ada yang instan. Masing-masing punya proses yang harus dilalui dan saya menikmati proses-proses itu,” ucap Dyan.

Sejak usia 5 tahun, Dyan memang sudah diarahkan untuk menekuni cabang olahraga ini. Ia mengatakan bahwa dari ayahnya-lah ia kenal tentang olahraga bola voli.

Pertama Dyan mengenal voli, ia masuk ke salah satu club pembinaan yang ada di Sleman untuk menimba ilmu. Serasa haus akan ilmu, atlet kelahiran Sleman ini pun meberanikan diri melangkah ke club yang lebih besar lagi untuk menambah ilmu.

“ Saya ingin mendapat ilmu lebih banyak lagi, makanya ketika kelas 4 SD saya memilih untuk pindah club. Dari kelas 4 SD hingga saat ini saya menetap di Yuso Jogja, salah satu club besar di Jogja untuk tempat saya berlatih,” jelasnya.

Bak sambil menyelam minum air, Dyan mengatakan bahwa ada keuntungan lain yang ia dapatkan dari voli. Bukan hanya prestasi saja tetapi ia juga mendapatkan banyak relasi. Pada setiap pertandingan yang ia ikuti, ia banyak mendapatkan teman baru.

“Jadi punya banyak teman dari berbagai daerah. Apalagi kalau tanding antar provinsi, kesempatan dapat teman baru jadi lebih besar,” ucapnya.

Atlet yang saat ini juga tengah mengenyam pendidikan di Universitas Negeri Yogyakarta ini mengaku senang karena memiliki banyak teman baru dari hobinya tersebut. Relasinya menjadi lebih luas lagi. Dihubungkan oleh satu benang merah yaitu voli, temannya saat ini hampir di setiap daerah ada.

“Ternyata relasi bisa datang dari mana saja, dan saya bersyukur punya kesempatan mengenal teman-teman saya lewat hobi saya,” pungkasnya.

Penulis: Risqi Febriana

Channa, Ikan Gabus Cantik Kian di Gemari

Previous article

Gelombang Tinggi Diperkirakan Terjadi Selama 3 Hari Ke depan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport