Kab BantulNews

Bantul Akan Terapkan Zonasi Penerbangan Layang-layang

0
zonasi layang-layang

STARJOGJA.COM, BANTUL – Pemkab Bantul Akan Terapkan Zonasi untuk Penerbangan Layang-layang. Dinas Pariwisata Bantul akan menerapkan zonasi di sejumlah pantai untuk menerbangkan layang-layang.

Pembatasan wilayah ini diterapkan agar penerapan protokol kesehatan dan pengawasan terhadap kegiatan penerbangan layang-layang lebih mudah diawasi.

“Kami sudah melakukan komunikasi dan koordinasi, baik dengan pemerintah desa, dan Satpol PP. Nantinya, memang akan ada zonasi untuk kegiatan penerbangan layang-layang,” kata Kepala Seksi Objek Wisata Dispar Bantul Alexander Joko Wintolo, Kamis (12/11/2020).

Menurut Joko, jika mengacu kepada kegiatan penerbangan yang sering dilakukan, kemungkinan zona yang akan diterapkan untuk penerbangan layang-layang akan dipusatkan di Pantai Parangkusumo. Selain lebih mudah diawasi, lokasi tersebut, selama ini biasa digunakan untuk penerbangan layang-layang.

“Tapi untuk kejelasannya, nanti masih akan ada rapat koordinasi lagi. Yang jelas, sudah ada kesepakatan untuk menerapkan zonasi penerbangan layang-layang,” lanjut dia.

BACA JUGA : Roda pesawat tersangkut layangan saat akan mendarat

Lebih lanjut Joko mengungkapkan jika berdasarkan koordinasi dengan Satpol PP dan Kepala Desa Parangtritis, Srigading dan Poncosari, didapatkan kesimpulan jika kegiatan penerbangan layang-layang yang selama ini dilakukan, masih belum menerapkan protokol kesehatan. Selain banyak yang belum menggunakan masker, dan cuci tangan, jaga jarak juga sulit diterapkan.

“Oleh karena itu, akan ada tindak lanjut dari Satpol PP, agar kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

SUMBER : Harian Jogja

Perkantoran Diminta Perketat Penerapan Protokol Kesehatan

Previous article

Madu dan Herbal Bisa Sehatkan Pulihkan Ibu Usai Persalinan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul