Health

Klaster Pernikahan di AS 177 Kasus 7 Meninggal

0
ketemu jodoh
Ilustrasi pernikahan

STARJOGJA.COM, Info – Pemerintah membatasi jumlah orang yang datang di resepsi pernikahan karena dapat menularkan Covid-19. Seperti kasus sebuah pernikahan di Maine Amerika Serikat menjadi kasus penting penyebaran virus corona yang menyebabkan klaster baru di daerah itu. Peristiwa tersebut menyebabkan 177 kasus COVID-19 dan tujuh kematian.

Pejabat CDC mengatakan bahwa para tamu mengabaikan aturan menjaga jarak dan memakai masker.

Setelah acara tersebut, CDC terus menemukan kasus yang terkait dengan pernikahan tersebut dan menghitung total 177 kasus, tujuh kematian, dan tiga rawat inap lainnya. Kasus-kasus tersebut menyebar ke fasilitas pemasyarakatan 200 mil dari tempat pernikahan, dan fasilitas perawatan jangka panjang 100 mil jauhnya.

Sebelum wabah terkait pernikahan, kantor dan fasilitas hidup yang dibantu adalah satu-satunya lokasi yang diketahui menyebabkan wabah di Maine, juru bicara CDC Maine Robert Long mengatakan kepada CBS.

Baca juga : Klaster Tempat Makan dan Resto Tersebar di Daerah

Pernikahan telah menjadi hotspot penyebaran virus corona. Negara bagian lain juga pernah mengalami wabah virus korona akibat pernikahan.

Pada bulan Juli, pasangan San Francisco dan delapan tamu pernikahan mereka dinyatakan positif Covid-19 setelah seorang pejabat kota menutup acara rahasia 100 orang mereka di Gereja Saints Peter & Paul.

“Ini adalah contoh sempurna mengapa pejabat kesehatan masyarakat berusaha meyakinkan orang tentang masalah berkumpul di tengah orang banyak,” kata John Swartzberg, pakar penyakit menular di UC Berkeley kepada San Francisco Chronicle tentang insiden tersebut.

Pada bulan yang sama, WHO memperingatkan bahwa bernyanyi, berbicara, atau berteriak di ruang tertutup seperti restoran, bar, tempat ibadah, dan tempat pernikahan dapat menyebarkan COVID-19.

Sebelumnya, penelitian menunjukkan partikel virus korona dari orang yang terinfeksi segera jatuh ke tanah saat dilepaskan, membuat mereka tidak mungkin menginfeksi orang lain yang berjarak enam kaki atau lebih.

Tetapi para peneliti sekarang percaya virus dapat menyebar secara berbeda di dalam ruangan, terlepas dari seberapa lembut atau keras seseorang berbicara. Jika di dalam ruangan, orang yang terinfeksi dapat melepaskan aerosol, atau partikel sangat kecil yang mengapung di udara. Partikel aerosol ini terperangkap di dalam karena ventilasi yang buruk dan lebih mungkin bersentuhan dengan orang lain daripada tetesan yang jatuh ke tanah.

“Dalam wabah ini, penularan aerosol, terutama di lokasi dalam ruangan yang penuh sesak dan ruang berventilasi tidak memadai di mana orang yang terinfeksi menghabiskan waktu lama dengan orang lain, tidak dapat disingkirkan,” tulis WHO.

Pernikahan sesuai dengan undang-undang itu, dan pernikahan di New York, Pennsylvania, dan Kansas juga dikaitkan dengan wabah virus korona lokal.

Perencana pernikahan yang berbasis di Houston Sarah Bett mengatakan kepada New York.

 

Sumber : Bisnis

Malioboro Jadi Kawasan Tanpa Rokok, Melanggar Denda Rp7,5 Juta

Previous article

Status Siaga, Merapi Belum Munculkan Lava Baru

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health