Sport

Novak Djokovic Menjadi Petenis Nomor 1 Dunia

0
Novak Djokovic the djoker
Novak Djokovic Petenis (Novak Djokovic juara Italia Terbuka 2020. - Internazionalibnlditalia.com)

STARJOGJA.COM, Info – Novak Djokovic Petenis Serbia mengakhiri tahun 2020 sebagai petenis nomor satu dunia untuk keenam kalinya. Novak Djokovic mengatakan dia memiliki perasaan yang campur aduk tentang setelah menjadi nomor satu dunia.

Djokovic mencatatkan rekor juara Australia Open hingga delapan kali, seperti juga rekor gelar Masters ke-36 di Roma, memenangi empat gelar tunggal secara keseluruhan dalam perjalanannya ke peringkat satu dunia.

Petenis berusia 33 tahun itu memiliki rekor menang-kalah 39-3 dalam suatu musim yang diwarnai dengan banyaknya turnamen yang ditangguhkan atau dibatalkan dari Maret hingga Agustus karena wabah virus corona, yang sudah menewaskan lebih dari 1,3 juta orang di seluruh dunia.

Baca Juga : Shapovalov, petenis 18 tahun yang mampu mengalahkan Rafael Nadal

“Jelas, saya sangat bangga akan hal ini, tapi emosi saya campur aduk karena apa yang sedang terjadi di dunia ini,” kata Djokovic kepada laman ATP Tour, Senin (16/11/2020).

“Saya tidak dapat mengabaikan hal itu, meskipun saya telah mencapai salah satu tujuan terbesar dalam olahraga. Saya merasa banyak orang di dunia mengalami kesulitan dan hati saya tertuju pada mereka,” kata Djokovic..

Pencapaian Djokovic membuat dia menyamai idola masa kecilnya Pate Sampras yang mengakhiri tahun sebagai nomor satu sebanyak enam kali dari 1993 hingga 1998.

Djokovic memulai perburuannya untuk menyamakan rekor enam gelar turnamen ATP Finals yang saat ini digelar di London ketika dia menghadapi petenis Argentina Diego Schwartzman pada pertandingan penyisihan grup Senin petang waktu setempat.

Sumber : Antara

Bayu

Lagu Maria yang Dibawakan Hwasa Ditonton 100 Juta di Youtube

Previous article

Cina Izinkan Uji Klinis Vaksin Covid-19 Pfizer

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport