News

Ridwan Kamil Siap Maju Presiden Jika Pintu Terbuka

0
cerita Ridwan Kamil
Ridwan Kamil dan Nunung Guru SD nya (bisnis)

STARJOGJA.COM, Info – Pemilihan Presiden 2024 sudah menjadi perbincangan di tengah masyarakat termasuk para kandidatnya. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun membuka peluang untuk maju pada pemilihan Presiden 2024 mendatang jika ‘pintu terbuka lebar’ untuknya.

Saat diskusi Forum Pemred pada Senin (16/11/2020) malam, Ridwan Kamil menyebut akan maju pada kontestasi Pilpres apabila seluruh syarat dimilikinya.

“Saya sederhana, kalau ada pintu terbuka akan saya ucapkan Bismillah,” katanya, Senin (16/11/2020).

Baca Juga : Ridwan Kamil Tidak Masalah Hotel Mundur Jadi Tempat Isolasi

Dia memahami menjadi pemimpin nasional di Tanah Air cukup rumit. Dia menjelaskan setidaknya terdapat tiga syarat untuk berlaga pada Pilpres 2024. Ketiganya adalag elektabilitas, kekuatan logistik dan usulan partai.

Kang Emil mengaku baru memiliki satu dari dua syarat tersebut yaitu elektabilitas. Hingga kini, belum ada dukungan partai untuk dirinya untuk maju pada Pilpres mendatang. Kekuatan logistik juga menurutnya belum dimiliki.

“Kecuali semesta mendukung dan pintu terbuka, saya kira kesempatan itu bisa difollow up. Tapi kalau tidak terbuka saya akan syukuri hidup saya karena jadi gubernur saja nggak pernah jadi cita-cita,” terangnya.

Adapun pada Oktober lalu, Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia merilis hasil sigi nasional terkait pilihan calon presiden 2024 dengan simulasi tertutup 15 nama.

Hasilnya, elektabilitas Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan berada di peringkat teratas.

Ganjar memiliki elektabilitas sebesar 18,7 persen, Prabowo Subianto 16,8 persen, Anies Baswedan 14,4 persen, Sandiaga Salahuddin Uno 8,8 persen, dan Ridwan Kamil 7,6 persen.

Sisanya, elektabilitas nama-nama lain seperti Agus Harimurti Yudhoyono, Khofifah Indar Parawansa, Gatot Nurmantyo dan sebagainya masih di bawah angka 5 persen.

Sumber : Bisnis

Bayu

Selter Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Yogyakarta

Previous article

Tips Tidak Tertular Covid-19 saat Naik Pesawat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News