Kab Gunungkidul

Pensiunan PNS Ubah Limbah Kayu Menjadi Karya Seni

0
karya seni Kayu
karya seni Kayu Gunungkidul (Riko A)

STARJOGJA.COM, Info – Seorang pensiunan PNS warga Padukuhan Jetis Wetan, Kelurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu, Gunungkidul merubah limbah tunggak kayu menjadi karya seni bernilai ekonomis.

“Jadi saya dulu cuma hanya mencari kesibukan setelah pensiun 2018 lalu, lihat bongkahan lagi jati mas saya kepikiran kenapa gak saya pahat jadi karya seni,” ujarnya Tumin dirumahnya kamis (19/11/20).

Baca juga : Pameran Seni Rupa   Semarakkan FKY 2019

Tumin mengatakan dirinya hanya mencari kesibukan pasca pensiun PNS, bongkahan lagi jati yang biasanya hanya digunakan untuk lagi bakar oleh sebagian warga, di tangan dirinya dapat menjadi karya seni yang bernilai.

“Dulu saya pernah mengikuti pameran yang diadakan di Pemda Gunungkidul dari 140 peserta saya yang terbaik pas itu mas,” ujarnya.

Tumin mengatakan karyanya pernah menjadi yang terbaik di acara pameran yang diselenggarakan Pemda Gunungkidul, namun pemerintah belum pernah mensupport usahanya secara langsung.

Dirinya berharap pemerintah dapat campur tangan agar usaha yang dimilikinya, nantinya dapat menyerap tenaga kerja, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran.

Penulis Riko Afrianto

Bayu

Bagaimana Efektivitas Vaksin Covid-19 dari Sinovac?

Previous article

Wisata Jeep Pantai Timang Sepi Wisatawan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *