News

Jubir JK Jawab Tudingan Andil JK dengan Pulangnya Rizieq Shihab

0
Komnas HAM FPI
Habib Rizieq Shihab (HRS) (tengah) tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

STARJOGJA.COM, Info – Ada anggapan jika kembalinya Habib Rizieq Shihab ke Jakarta ada hubungannya dengan Jusuf Kalla (JK). Juru Bicara JK, Husain Abdullah menanggapi tudingan adanya andil JK usai pulang dari Mekkah beberapa waktu lalu terhadap pulangnya Imam Besar FPI itu.

Sebelumnya, pengamat politik dan sosial Rudi S. Kamri membuat tulisan dengan judul “Sang Bandar Chaplin Pun Akhirnya Keluar Sarangnya Karena Kepanasan”. Sejumlah pihak menilai tulisan yang tersebar di beberapa grup WhatsApp, itu merujuk kepada mantan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla.

“Tulisan seperti itu bukan saja menciptakan kegaduhan dan penyesatan. Tetapi merusak hubungan sosial, budaya saling menghargai yang mengakar di Indonesia. Karena dengan entengnya menuduh sekalipun dengan penyamaran, yang bisa merusak hubungan silaturrahmi orang atau kelompok yang diasosiasikan dengan pihak lain yang selama ini hubungannya terpelihara dengan baik,” tulis Husain, dikutip Minggu (22/11/2020).

Baca Juga : JK Perkirakan Pandemi Covid-19 di Indonesia Baru Berakhir Tahun 2022

Husain menjabarkan, perjalanan Jusuf Kalla ke Mekkah tidak ada sangkut pautnya dengan kepulangan Habib Rizieq Shihab.

“Pak JK tidak pernah mengkomunikasikan atau pun mendanai kepulangan HRS. Sebagaimana opini yang sedang dibangun para buzzer sejak kepulangan HRS,” tegasnya.

Husain menyebutkan perjalanan Jusuf Kalla ke Vatikan dan Mekkah pada 20-25 Oktober 2020 lalu, untuk menemui Pemimpin Umat Khatolik Paus Fransiskus dalam rangka penjurian pemberian gelar Sayeed Award for Human and Fraternity, yang digagas Paus Fransiskus dengan Imam Besar Al-Azhar Syeikh Ahmad Al Tayeb.

“Setelah bertemu Paus Fransiskus di Vatikan, Pak JK melanjutkan perjalanan ke Riyadh Saudi Arabia, menyaksikan penanda tanganan perjanjian kerjasama Pembangunan Museum Rasulullah Muhammad SAW yang akan dibangun di Jakarta,” ungkapnya.

Usai penandatangan tersebut, JK lantaran sudah berada di Saudi Arabia, melanjutkan ibadah umrah. Untuk keperluan ibadah umrah JK melanjutkan perjalanan ke Mekkah menunaikan umrah dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Perjalanan Pak JK ke Vatikan dan Mekkah murni perjalanan misi kemanusiaan dan ibadah. Tidak bersangkut paut dengan kepulangan HRS apalagi politik dalam negeri apalagi 2024,” tegasnya.

Dia juga menegaskan kepada para buzzer agar tidak mengotori rangkaian perjalanan JK dengan narasi menyesatkan tanpa dasar dan bukti.

“Karena perjalanan Pak JK murni untuk kemanusiaan dan ibadah. Sebagai negara Pancasila, kita wajib menghargai dan menghormati warga negara Indonesia yang melaksanakan ritual ibadah keagamaannya dan kiranya tidak dinodai dengan fitnah murahan,” tambahnya.

 

Sumber : Bisnis

Sekolah Tatap Muka Ini yang Harus Disiapkan

Previous article

Album Terbaru BTS Mencapai Global Top 50 Harian Spotify

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News