News

Kapasitas Selter Covid-19 Jogja Masih Mencukupi

0
selter covid-19
SUMBER : freepick

STARJOGJA.COM, JOGJA – Kapasitas Selter Covid-19 Jogja Masih Mencukupi. Selter Penanganan COVID-19 Yogyakarta yang dioperasionalkan sejak pekan ketiga September hingga kini masih memberikan pelayanan isolasi . Mereka yang masuk di selter ini adalah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang tidak menunjukkan gejala apapun dan kapasitasnya dipastikan masih mencukupi.

“Kapasitasnya masih mencukupi. Pada Jumat (20/11), ada sebanyak 19 orang yang menjalani isolasi di selter,” kata Penanggung Jawab Selter Penanganan COVID-19 Yogyakarta Agus Sudrajat, dikutip dari antara.

Menurut dia, jumlah penghuni di Selter Penanganan COVID-19 belum pernah mencapai atau melebihi kapasitas maksimal yaitu 84 orang karena selalu saja ada penghuni yang keluar setelah menyelesaikan masa isolasi meski ada pula yang masuk untuk isolasi.

Pada awal pekan ini, lanjut Agus, jumlah penghuni di selter pernah tercatat sebanyak 36 orang. “Namun, jumlah tersebut terus berkurang meski kemudian temuan kasus positif COVID-19 mengalami kenaikan,” katanya.

Hingga saat ini, Agus menambahkan, penanganan isolasi untuk pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang tidak menunjukkan gejala apapun diprioritaskan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah atau wilayah. Kapasitas Selter Covid-19 Jogja Masih Mencukupi

“Jika kondisi rumah atau wilayah benar-benar tidak memenuhi syarat untuk melakukan isolasi mandiri, baru pasien tersebut dirujuk untuk menjalani isolasi mandiri di selter,” katanya.

Agus menegaskan, konsep penanganan isolasi mandiri tersebut sudah sesuai dengan aturan dari Kementerian Kesehatan untuk penanganan pasien tanpa gejala. “Selama menjalani masa isolasi mandiri di rumah atau wilayah, pasien pun mendapat pantauan ketat dari puskesmas setempat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan, sebagian besar pasien terkonfirmasi positif adalah pasien tanpa gejala.

Ini Sarapan Yang Pas Untuk Menurunkan Berat Badan

Previous article

Ibu, Ini Cara Menyiapkan Anak Kembali ke Sekolah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News