News

Anda Bisa Terinfeksi Covid-19 dengan Ini

0
selter covid-19
SUMBER : freepick

STARJOGJA.COM, Info – Penyebaran virus corona baru atau Covid-19 mencapai ratusan ribu kasus di Indonesia. Masyarakat harus tetap harus waspada dan hindari membuat kesalahan umum ini untuk mengurangi kemungkinan penyebaran virus. Dilansir dari Times of India, ini 5 hal yang membuat Anda bisa terinfeksi atau menularkan Covid-19:

1. Tidak karantina setelah terpapar virus

Jika Anda secara tidak sengaja melakukan kontak dengan seseorang yang terinfeksi virus, Anda harus melakukan karantina sendiri selama 14 hari. Tidak penting jika Anda menunjukkan gejala atau tidak, memisahkan diri dari orang lain penting untuk menjaga keamanan orang yang Anda cintai. Banyak orang tidak menunjukkan gejala, namun mereka dapat menularkan virus ke orang lain.

2. Mengenakan masker dengan katup pernafasan

Anda mungkin merasa mudah bernapas dari masker dengan katup pernafasan, tetapi bukaan dapat memudahkan penularan virus. Katup yang dibuat untuk memudahkan proses menghembuskan napas dan menghirup tidak menyaring udara, sehingga meningkatkan risiko infeksi. Jika Anda terinfeksi, maka dengan mengenakan topeng ini Anda mungkin membahayakan nyawa orang lain.

Baca juga : Inggris Segera Sahkan Vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech

3. Menghadiri acara kumpul-kumpul di ruang tertutup

Anda hanya aman di sekitar orang yang tinggal bersama Anda. Anda harus menjaga jarak enam kaki dari orang-orang lainnya, meskipun kerabat Anda yang tinggal di dekat Anda atau teman-teman tetangga Anda. Jadi, lebih baik hindari arisan sebisa mungkin. Anda dan keluarga Anda mungkin mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk tetap aman, tetapi belum tentu orang lain juga melakukan hal yang sama.

4. Menganggap demam sebagai gejala utama COVID

Demam memang merupakan salah satu gejala utama COVID, tetapi itu bukan satu-satunya. Pusing, bau badan, lemas, batuk dan pilek juga menandakan bahwa Anda terinfeksi virus corona. Anda tidak dapat mengabaikan tanda peringatan ini dan hanya mengandalkan termometer Anda. Beberapa orang memiliki suhu tubuh yang normal bahkan ketika mereka terinfeksi virus. Jadi, yang terbaik adalah tidak mengabaikan tanda-tanda yang diberikan tubuh Anda.

5. Hanya memakai masker saja tidak membantu

Masker merupakan salah satu cara untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari virus. Tetapi hanya mengikuti norma ini dan mengabaikan orang lain tidak akan banyak membantu Anda untuk menahan virus. Mendesinfeksi area yang biasa disentuh, mencuci tangan secara teratur, menjaga jarak enam kaki, mempraktikkan etiket batuk yang benar adalah beberapa hal yang sama pentingnya yang harus diikuti selama ini.

Sumber : Bisnis

Bayu

Tiga Negara yang Akan Vaksinasi Covid-19 Masal

Previous article

Kerumunan Habib Rizieq, Doni Minta Masyarakat Tes Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News