Health

Inggris Segera Sahkan Vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech

0
efek samping Pfizer
Ilustrasi vaksin Pfizer-BioNTech (antara reuters)

STARJOGJA.COM, Info – Penggunaan vaksin akan diterapkan di beberapa negara, seperti Inggris yang akan mengesahkan pemakaian vaksin Covid-19 keluaran Pfizer-BioNTech minggu ini menurut situs berita Telegraph.

Mengutip sumber pemerintah, dikatakan bahwa regulator Inggris akan segera menguji secara resmi vaksin tersebut. Sedangkan Layanan Kesehatan Nasional telah diberitahu untuk siap memberikannya pada 1 Desember.

Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) mengatakan pada Jumat (20/11/2020) bahwa mereka akan bertemu pada 10 Desember 2020 untuk membahas apakah akan menyetujui pemakaian vaksin tersebut.

Baca Juga : Cina Izinkan Uji Klinis Vaksin Covid-19 Pfizer

Departemen Kesehatan Inggris tidak berkomentar tentang kapan vaksinasi pertama akan diberikan. Sedangkan, juru bicara departemen itu mengatakan proses otorisasi oleh regulator medis Badan Pengatur Obat dan Produk Kesehatan (MHRA) tidak tergantung pada pemerintah, dan akan meninjau data akhir dari Pfizer.

“Banyak sekali perencanaan telah dilakukan untuk memastikan layanan kesehatan kami siap untuk meluncurkan vaksin Covid-19,” tambah juru bicara itu seperti dikutip ChannelNewsAsia.com, Senin (23/11/2020).

Inggris secara resmi meminta regulator medisnya, MHRA, minggu lalu untuk menilai kelayakan vaksin Pfizer-BioNTech.

Negara itu telah memesan 40 juta dosis dan mengharapkan 10 juta dosis cukup untuk melindungi 5 juta orang dan akan tersedia pada akhir tahun jika regulator menyetujuinya.

Sumber : Bisnis

Bayu

Kalahkan Leicester, Liverpool Catatkan 2 Rekor

Previous article

BMKG Pantau Atmosfer, Potensi Cuaca Ekstrem

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health