Health

Tiga Negara yang Akan Vaksinasi Covid-19 Masal

0
pasokan tabung oksigen
ventilator dari alat menyelam di produksi di INggris (Bisnis)

STARJOGJA.COM, Info – Ada tiga negara mengonfirmasi akan melakukan vaksinasi covid-19 masal pada Desember 2020 ini. Langkah itu, dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus corona yang di dunia saat ini udah mencapai lebih dari 57 juta kasus.

Berikut tiga negara tersebut seperti dilansir dari Guardian :

1. Inggris

Inggris dapat memberikan persetujuan peraturan untuk vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech minggu ini, bahkan sebelum Amerika Serikat mengizinkannya. Kemungkinan vaksinasi akan dimulai pada 1 Desember 2020.

Mengutip sumber-sumber pemerintah, dikatakan bahwa regulator Inggris akan memulai penilaian resmi vaksin tersebut, yang dibuat oleh Pfizer Inc dan BioNTech SE, dan bahwa Layanan Kesehatan Nasional telah diberitahu untuk siap mengelolanya sebelum 1 Desember.

Baca Juga : Pentingnya 3 Vaksinasi ini Bagi Lansia

Badan Pengawas Obat dan Makanan AS mengatakan pada hari Jumat bahwa mereka akan bertemu pada 10 Desember untuk membahas apakah akan mengotorisasi vaksin.

Departemen Kesehatan Inggris tidak berkomentar pada hari Minggu tentang kapan vaksinasi pertama akan diberikan.

Seorang juru bicara mengatakan proses otorisasi oleh regulator medis Badan Pengatur Produk Obat dan Kesehatan (MHRA) tidak tergantung pada pemerintah dan akan memakan waktu selama mereka perlu meninjau data akhir dari Pfizer.

“Sejumlah besar perencanaan telah dilakukan untuk memastikan layanan kesehatan kami siap untuk meluncurkan vaksin COVID-19,” tambah juru bicara itu.

Inggris secara resmi meminta regulator medisnya, MHRA, minggu lalu untuk menilai kesesuaian vaksin Pfizer-BioNTech.

Inggris telah memesan 40 juta dosis dan berharap memiliki 10 juta dosis, cukup untuk melindungi 5 juta orang, tersedia pada akhir tahun jika regulator menyetujuinya.

2. Amerika Serikat

Kepala program vaksin AS Moncef Slaoui mengatakan orang Amerika dapat divaksinasi pada 11 Desember

“Rencana kami adalah dapat mengirimkan vaksin ke lokasi imunisasi dalam waktu 24 jam sejak persetujuan, jadi saya perkirakan mungkin pada hari kedua setelah persetujuan pada 11 atau 12 Desember,” katanya.

Moncef Slaoui, kepala penasihat ilmiah program pengembangan dan distribusi vaksin Operation Warp Speed pemerintah, yang melibatkan militer dan sektor swasta serta pakar kesehatan pemerintah, mengatakan bahwa menunggu persetujuan peraturan untuk vaksin pertama berarti orang Amerika pertama dapat divaksinasi pada pertengahan Desember.

Dan Slaoui mengatakan bahwa jika distribusi vaksinasi dan rencana imunisasi berjalan dengan baik, cukup banyak orang Amerika yang harus divaksinasi pada “Mei atau sesuatu seperti itu” pada tahun 2021 untuk memungkinkan kehidupan kembali normal.

Badan pengawas Food and Drug Administration (FDA) dijadwalkan mengadakan pertemuan penting pada 10 Desember yang dapat memberikan otorisasi darurat tim untuk vaksin tersebut.

3. Jerman

Jerman dapat mulai memberikan suntikan vaksin Covid-19 secepat bulan Desember, kata Menteri Kesehatan Jens Spahn seperti dikutip.

“Ada alasan untuk optimis bahwa akan ada persetujuan untuk vaksin di Eropa tahun ini,” kata Spahn.

Spahn mengatakan bahwa dia telah meminta negara bagian federal Jerman untuk menyiapkan pusat vaksinasi mereka pada pertengahan Desember dan ini berjalan dengan baik. “Saya lebih memilih pusat vaksinasi yang siap beberapa hari lebih awal daripada vaksin yang disetujui yang tidak segera digunakan.”

Jerman telah mendapatkan lebih dari 300 juta dosis vaksin melalui Komisi Eropa, kontrak dan opsi bilateral, kata Spahn, seraya menambahkan bahwa ini lebih dari cukup dan bahkan meninggalkan ruang untuk dibagikan dengan negara lain.

Sumber : Bisnis

Bayu

Cara Kota Solo Lakukan Pembelajaran Tatap Muka

Previous article

Anda Bisa Terinfeksi Covid-19 dengan Ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health