Nusantara

Wali Kota Cirebon Positif Covid-19

0
penyintas omicron
Tes Covid-19

STARJOGJA.COM, Info – Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Azis melalui Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, Senin (23/11/2020) di ruang Adipura Kencana, Balaikota Cirebon.

Eti mengatakan, saat ini Wali Kota Cirebon tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinas sejak akhir pekan lalu. Kondisi Azis pun terus membaik, sebelumnya mengalami gejala-gejala ringan.

“Selama menjalankan isolasi, selain berada di bawah pengawasan tim medis, juga rajin berolahraga dan berjemur di pagi hari. Sehingga imunitas bisa meningkat,” kata Eti.

Baca juga : Wali Kota Merespon PSBB di Surabaya

Eti mengatakan, Wali Kota tidak mengetahui awal secara pasti kapan tertular Covid-19, lantaran setiap hari menjalankan protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan, mengenakan masker, dan menjaga jarak.

Beberapa orang terdekat yang setiap hari berkontak langsung Azis, di antaranya ajudan dan pengawal pribadi pun langsung menjalani tes usap.

“Tapi hasil tes swab ajudan dan walpri semuanya negatif,” kata Azis.

Melalui Wakil Wali Kota Cirebon, Azis meminta Kota Cirebon untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, lantaran siapa pun bisa terpapar Covid-19.

Terkait pemerintahan, saat ini sudah dipegang sementara oleh wakil wali kota dan Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi. Dipastikan akan tetap berjalan seperti biasa.

“Saya juga mohon doa dari seluruh masyarakat Kota Cirebon untuk bisa menjalani isolasi dengan baik dan sembuh seperti semula,” katanya.

Berdasarkan data dari Covid-19 Kota Cirebon, jumlah terkonfirmasi positif corona sampai saat ini berjumlah 864, dari jumlah tersebut 443 masih menjalani perawatan atau isolasi, 373 sembuh, dan 48 meninggal dunia.

Sumber : Bisnis

Bayu

Libur Panjang Dipangkas, Pakar Sebut Pemerintah Sudah Diingatkan

Previous article

Kemendikbud Buka Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nusantara