Kota JogjaNews

Jogja Masih Zona Oranye

0
selter covid-19
SUMBER : freepick

STARJOGJA.COM, JOGJA – Jogja Masih Zona Oranye. Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Yogyakarta memastikan bahwa kota tersebut masih tetap bertahan di zona oranye dan tidak naik status ke zona merah terkait kasus penularan COVID-19.

“Sampai saat ini Yogyakarta masih di zona oranye, belum pernah sekalipun masuk ke zona merah. Jadi, informasi Kota Yogyakarta masuk zona merah yang banyak beredar di media sosial itu tidak benar,“ kata Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Yogyakarta Heroe Poerwadi di Yogyakarta, Senin.

Menurut dia, peningkatan kasus yang terjadi sepanjang pekan lalu tidak lantas membuat Kota Yogyakarta masuk ke zona merah, tetapi masih bertahan di zona oranye. Jogja Masih Zona Oranye

Dari 45 kelurahan di Kota Yogyakarta, sembilan diantaranya bahkan sudah berada di zona kuning dan sisanya berada di zona oranye.

Peningkatan temuan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Yogyakarta, lanjut Heroe, masih bisa ditangani dengan baik karena dari 128 tempat tidur untuk perawatan pasien baru digunakan sebanyak 102 tempat tidur. Sedangkan untuk perawatan ICU bagi pasien dengan kondisi berat, dari 13 kamar isolasi terpakai delapan kamar atau 61,4 persen.

“Jadi, informasi Yogyakarta masuk zona merah dan kamar isolasi penuh itu sama sekali tidak benar,” katanya.

Menurut Heroe, pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Yogyakarta sebagian besar tidak menunjukkan gejala apapun, yaitu sekitar 70-80 persen dari temuan kasus. Sebagian besar kasus berasal dari penularan di dalam keluarga.

“Ada anggota keluarga yang baru saja pulang bepergian dari luar daerah atau tertular di kantor dan kemudian menularkannya ke anggota keluarga lain di rumah. Sebagian besar kejadiannya seperti itu,” katanya.

SUMBER : ANTARA

JCW Desak KPK Tuntaskan Dugaan Korupsi Mandala Krida

Previous article

Griezmann Buka Suara Soal Soal Tidak Akur dengan Messi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja