News

Menteri KKP Ditangkap, Mahfud MD Ingat Ketua KPK

0
Edhy Prabowo
Menteri KKP Edhy Prabowo (antara)

STARJOGJA.COM, Info – Mahfud MD Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) berkomentar soal penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo yang ditangkap KPK. Mahfud teringat perbincanganya dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

Mahfud menegaskan bakal mendukung kinerja KPK dalam pemberantasan korupsi. Cuitan Mahfud diunggah setelah kabar Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo ditangkap komisi antirasuah itu usai tiba di Bandara Soekarno – Hatta dari Amerika Serikat pada Rabu (25/11/2020) pukul 1.23 WIB.

Mahfud mengungkapkan perbincangan antara dirinya dengan Firli. Saat itu, Ketua KPK memberi komentar tentang pandangan negatif masyarakat terhadap lembaga anti korupsi itu.

Baca juga : Penangkapan Menteri KKP Diduga Kasus Ekspor Benih Lobster

“Saya selalu mengingatkan kepada teman-teman di KPK tentang apa yang pernah disampaikan oleh Ketua KPK Firli Bahuri kepada saya, “Biarlah orang mengatakan bahwa kami tidak baik, tapi kami akan berusaha keras untuk berbuat baik”. Saya jawab, “Lakukan, saya akan back up agar Anda tak diintervensi”.” tulis Mahfud di akun Twitternya, Rabu (25/11/2020).

Sementara itu, pada penangkapan dini hari tadi, sejumlah pejabat di Kementerian Kelautan dan Perikanan juga diamankan petugas. Istri Edhy Prabowo yang juga Anggota DPR ikut diboyong ke Gedung Merah Putih.

Adapun, KPK masih melakukan pemeriksaan terhadap lima orang yang ditangkap ihwal ekspor benih lobster. Dalam 1×24 jam, komisi anti korupsi itu akan menetapkan status para terduga pelaku.

Sumber : Bisnis

Bayu

Penangkapan Menteri KKP Diduga Kasus Ekspor Benih Lobster

Previous article

Novel Baswedan Pimpin Penangkapan Menteri KKP Edhy

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News