News

Novel Baswedan: UU KPK Menjadi Kendala Penangkapan

0
pegawai KPK
Novel Baswedan ( FOTO : Bisnis.com)

STARJOGJA.COM, Info – Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mengatakan UU KPK menjadi salah satu kendala penangkapan. Saat diskusi dengan Karni Ilyas di Youtube Karni Ilyas Club, Novel menyebutkan bahwa regulasi KPK terbaru memberikan kendala pada proses pemberantasan korupsi.

“Tentunya dengan UU KPK yang baru, kendala terkait dengan tugas untuk memberantas korupsi lebih sulit. Kalau dilihat belakangan ini tidak terlalu banyak ada kegiatan pengungkapan kasus itu kendalanya terkait hal itu,” kata Novel dikutip Senin (30/11/2020).

Lebih lanjut, Novel mengatakan OTT yang dilakukan KPK belakangan ini dilakukan atas proses yang panjang.

Baca juga : Novel Baswedan : Butuh Waktu KPK Kembali Bertaji

“Kenapa belakangan kok ada, prosesnya panjang. Saya tidak bisa menjelaskan secara keseluruhan karena saya bagian dari proses itu,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, komisi antirasuah menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo pada Rabu (25/11/2020) di Bandara Soekarno Hatta sepulang dari Hawaii, Amerika Serikat. Dia diduga terlibat dalam kasus suap ekspor benih lobster.

Dua hari berselang, KPK kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna. Pria itu tertangkap akibat diduga terlibat pada kasus tindak pidana korupsi pada proyek pembangunan rumah sakit Kasih Bunda.

Menurutnya, proses penangkapan tersebut memerlukan waktu, proses berkelanjutan hingga ketekunan dan kecermatan. Beberapa poin itu lanjutnya merupakan kunci keberhasilan KPK.

Novel mengungkapkan penangkapan juga berhubungan dengan kecepatan dan kekedapan. Semakin cepat proses yang dilakukan, semakin kedap operasinya, maka tingkat keberhasilan akan semakin tinggi.

“Selain itu tentunya kita juga paham bahwa segala sesuatu apabila Allah mudahkan, mudah jadinya. Tapi ada kalanya hal tertentu menjadi lebih sulit. Terlepas dari itu sesungguhnya butuh kesungguhan, ketekunan perjuangan yang serius dari insan di KPK. Itu yang menjadi poin keberhasilan,” tuturnya.

Sumber : Bisnis

Bayu

Ratusan Wastafel Dikirim ke RW Yogyakarta

Previous article

Seberapa Besar Pengaruh Stimulus Selama Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News