Kab Sleman

Pakuwon Resmi Akuisisi Mall Terbesar di DIY Jateng

0
karyawan mal
JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto Wajah depan Hartono Mall Yogyakarta, Jumat (20/11/2015).

STARJOGJA.COM, Info – Emiten properti PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON) resmi melakukan akuisisi terhadap dua aset properti di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Direktur sekaligus Corporate Secretary Perseroan Pakuwon Jati Minarto menjelaskan bahwa proses akuisisi telah dilakukan pada Rabu (25/11/2020) lalu.

Nilai transaksi dari proses ini mencapai Rp1,359 triliun dengan dua jenis aset yang berlokasi di Yogyakarta dan Solo Baru. Aset tersebut adalah pusat perbelanjaan Hartono Mall Yogyakarta dan Hotel Marriott Yogyakarta yang berada di Kabupaten Sleman, DIY, serta pusat perbelanjaan Hartono Solo Baru, yang berlokasi di Solo Baru, Sukoharjo.

Minarto mengungkapkan bahwa akuisisi ini dilakukan untuk mengembangkan wilayah usaha PWON di luar Surabaya dan Jakarta.

Baca juga : Hartono Mall Hadirkan Wayang Potehi Akulturasi

“Tambahan aset tersebut akan memperkuat pertumbuhan PWON melalui peningkatan pendapatan berulang atau recurring income,” paparnya, Senin (30/11/2020).

Sebelumnya, dua pusat perbelanjaan ini dimiliki oleh PT. Delta Merlin Dunia Properti (DMDP). Sejak beroperasi pada 20 November 2015 lalu, Hartono Mall Yogyakarta menjadi pusat perbelanjaan terbesar di wilayah DIY dan Jawa Tengah dengan total tenant sebanyak 300 unit.

Sementara itu, Hartono Mall Solo Baru telah didirikan sejak 2012. Dengan luas bangunan mencapai 100.000 m2, pusat perbelanjaan ini juga menjadi mall terbesar di Kabupaten Sukoharjo.

Sebagai perusahaan real estate yang telah berdiri sejak 1982, PWON terus memperlebar sayap usahanya. Tidak terbatas di Surabaya, tempat perusahaan ini didirikan, tapi juga di Jakarta.

Akuisisi Hartono Mall Yogyakarta dan Solo Baru ini tentunya menambah daftar pusat perbelanjaan yang dikelola perusahaan ini.

Daftar Mal yang dikelola Pakuwon Jati

Surabaya
Jabodetabek
DIY & Jawa Tengah
Tunjungan Plaza Mall
Blok M Plaza
Hartono Mall Yogyakarta
Pakuwon City Mall
Gandaria City
Hartono Solo Baru
Royal Plaza
Kota Kasablanka Mall
Food Junction Grand Pakuwon
Pakuwon Mall Bekasi
Pakuwon Town Square
Food Festival
Pakuwon Trade Center
Pakuwon Mall

Sumber : Bisnis

Bayu

RKT Anggota Dewan Rp888 Miliar, PSI Menolak

Previous article

Capaian Kepesertaan JKN-KIS Jateng DIY Capai 33.5 juta

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman