News

Habib Rizieq Shihab Meminta Maaf

0
Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww.

STARJOGJA.COM, Info – Rizieq Shihab Imam Besar FPI Muhammad melalui dialog virtual di akun Youtube Front TV meminta maaf kepada publik. Permintaan maaf Rizieq ini setelah menyebabkan terjadinya kerumunan pasca kepulangannya ke Indonesia awal November lalu.

“Saya minta maaf ke masyarakat, di Bandara, di Petamburan, Tebet dan Megamendung terjadi penumpukan yang tidak terkendali. Karena sangat antusiasnya umat,” katanya saat , Rabu (2/12/2020).

Dia mengatakan bahwa DPP FPI tidan akan menggelar kegiatan apapun yang menyebabkan kerumunan. Bahkan jadwal kunjungan ke daerah dihentikan selama pandemi masih berlangsung.

Baca Juga : Beda Sikap Ketua PBNU dan Habib Rizieq Usai Tes Covid-19

Saat kepulangannya ke Indonesia pada 9 November lalu, ribuan masyarakat memadati Bandara Soekarno Hatta menyambut kedatangan Rizieq dan rombongan setelah bertahan di Arab Saudi sekitar 3,5 tahun lebih.

Beberapa hari berselang, Rizieq mengadakan pernikahan anaknya Najwa Shihab pada 14 November 2020. Meski mengaku tidak mengundang banyak orang, namun ribuan orang terlihat memadati kawasan Petamburan.

Hal ini terjadi lantaran Rizieq mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW usai pernikahan anaknya. Pascakerumunan tersebut puluhan orang dinyataka reaktif Covid-19.

Selain itu, kerumunan juga terjadi setelah dia menghadiri peringatan maulid di kawasan Tebet Jakarta Selatan dan Megamendung, Bogor Jawa Barat.

Pada dialog itu, Pentolan FPI itu mengajak masyarakat mengikuti protokol yang berlaku seperti mencuci tangan.

“Saya ajak semua, dengan semua revolusi akhlak kita pandang pandemi agar bisa wabah ini diangkat oleh Allah, dan juga banyak istighfar, kita tingkatkan ketakwaan,” terangnya.

Di sisi lain dia mengaku masih menjalani observasi untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga. Kata Rizieq, saat agenda beberapa waktu lalu, pihaknya berulang kali meminta masyarakat menerapkan protokol. Dia juga meminta masyarakat melakukan karantina diri.

Sumber : Bisnis

Bayu

Cek, Cara Dapat Bantuan Usaha Rp3,5 Juta

Previous article

Menteri Erick Belum Mengizinkan Importasi Vaksin

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News