Kota JogjaNews

Jogja Siapkan Pendataan Penerima vaksin COVID-19

0
selter covid-19
SUMBER : freepick

STARJOGJA.COM, JOGJA – Yogyakarta siapkan pendataan calon penerima vaksin COVID-19.  Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Yogyakarta bersiap melakukan pendataan untuk calon penerima vaksin COVID-19, di antaranya tenaga kesehatan, TNI, kepolisian hingga pegawai yang bekerja di berbagai sektor pelayanan publik.

“Memang belum ada kejelasan mengenai kapan vaksinasi COVID-19 ini akan dilakukan. Oleh pemerintah pusat, ada permintaan untuk menyiapkan datanya,” kata Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi di Yogyakarta, Selasa, dikutip dari kantor berita Antara.

BACA JUGA : Pelaku Usaha Minta Skenario Vaksin Covid-19

Selain menyiapkan data tenaga kesehatan, lanjut Heroe, juga disiapkan data penerima bantuan iuran untuk program BPJS kesehatan di Kota Yogyakarta.

“Nantinya akan ada aplikasi khusus untuk pendataan. Jadi, siapa saja yang nantinya memperoleh vaksin akan terdata di aplikasi tersebut,” katanya.

Namun demikian, lanjut Heroe, akan tetap dilakukan serangkaian seleksi mulai dari seleksi umur dan kesehatan untuk menentukan siapa saja yang bisa menerima vaksin.

“Dari informasi umum, penerima vaksin adalah orang yang belum pernah terpapar COVID-19. Untuk lebih jelasnya, kami membutuhkan petunjuk teknis dan pelaksanaan, khususnya untuk menentukan status kesehatan seseorang,” katanya.

Seluruh pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi, lanjut dia, dilakukan oleh pemerintah pusat.

“Pada APBD Kota Yogyakarta 2021, kami siapkan anggaran secukupnya. Karena pada saat ditetapkan, kami belum tahu bagaimana alokasi pemberian vaksin ini,” katanya.

SUMBER : ANTARA

Instagram rilis Live Rooms, bisa “live” hingga empat orang

Previous article

Dua Wilayah Ini Berpotensi Terjadi Cuaca Ekstrem

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja