Flash InfoTechno

Google Larang Pelacakan Lokasi Data Pengguna

0
pelacakan lokasi data

STARJOGJA.COM,TEKNO – Google dan Apple Larang Teknologi Pelacakan Lokasi Data Pengguna. Salah satunya adalah X-Mode Social.

Mungkin anda belum pernah mendengar perusahaan yang bernama X-Mode Social, tetapi bisa saja kodenya ada dalam aplikasi ponsel pintar anda, melacak dan menjual lokasi data.

Kini, Google dan Apple tengah mencegah hal tersebut. Dilansir the verge, Minggu (13/12/2020), artikel Wall Street menyatakan pengembang diminta membuang kode X-Mode dari aplikasi aplikasi mereka atau berisiko dikeluarkan dari appstore.

X-Mode bekerja dengan memberikan pengembang sebuah kode di dalam aplikasi, atau yang disebut dengan SDK. Teknologi ini akan melacak lokasi pengguna dan mengirimkan data itu ke X-Mode yang kemudian dijual. Google dan Apple Larang Teknologi Pelacakan Lokasi Data Pengguna

Sebagai timbal balik, X-Mode akan membayar pengembang sejumlah uang berdasarkan berapa banyak jumlah pengguna di aplikasi tersebut. Bedasarkan website perusahaan, teknologi tersebut ada di lebih dari 400 aplikasi, termasuk di dalamnya aplikasi bagi pengguna muslim misalnya aplikasi untuk mengingatkan sholat dan aplikasi jodoh muslim.

Apple memberikan pengembang dua minggu untuk membuang teknologi SDK tersebut, sedangkan Google hanya memberikan waktu satu minggu dengan kemungkinan untuk mendaftar perpanjangan hingga 30 hari.

Tetapi model pelacakan data dan penjualan data bukanlah sebuah hal baru. Tetapi yang membuat X-Mode harus diwaspadai karena perusahaan tersebut menjual data ke militer Amerika Serikat.

Satgas Covid-19 Kulonprogo Temukan 10 Klaster Keluarga

Previous article

Ini Cara Mencegah Kebutaan Karena Diabetes

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info