Flash InfoHealth

Ini Gejala Virus Corona yang Paling Banyak Ditemukan

0
penyintas omicron
Tes Covid-19

STARJOGJA.COM, HEALTH – Ada sejumlah gejala virus corona yang paling banyak ditemukan. Dilansir dari Express UK, Sabtu (12/12/2020) sebuah studi anyar yang diterbitkan dalam British Medical Journal (BMJ) berupaya untuk mengkarakterisasi gejala Covid-19 pada populasi di Islandia.

Studi itu terdiri dari semua orang yang pernah dites positif mengidap Covid-19 dengan metode reverse transcription polymerase chain reaction (PT-PCR) pada Maret dan April. PT-PCR adalah penilaian lab jang panjang yang memiliki standar tinggi.

Adapun, kasus diidentifikasi dengan tiga strategi pengujian yakni pengujian tertarget yang dipandu oleh kecurigaan klinis, skrining populasi terbuka berdasarkan rujukan mandiri, dan skrining populasi acak.

Semua kasus yang diidentifikasi terdaftar dalam layanan Pemantauan telehealth dan gejala dipantau secara sistematis dari diagnosis hingga pemulihan. Dari total 1.564 orang positif virus corona, gejala yang paling umum muncul adalah myalgia.

Myalgia umumnya menggambarkan perasaan nyeri dan nyeri otot yang dapat melibatkan ligamen, tendon, dan fasia – jaringan lunak yang menghubungkan otot, tulang, dan organ lainnya.

Studi tersebut menemukan gejala paling umum adalah myalgia (55 persen), diikuti oleh sakit kepala (51 persen), dan batuk berlarut (49 persen). Sementara itu, demam dan kesulitan bernapas lebih jarang dilaporkan.

Terlepas dari prevalensinya dalam penelitian tersebut, National Health Service (NHS) sejauh ini tidak mencantumkan myalgia sebagai salah satu gejala umum atau utama dari penyakit Covid-19.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan kesehatan tubuh tanda peringatan utama penyakit ini adalah suhu tinggi, batuk baru dan terus menerus, serta hilangnya atau perubahan indera penciuman dan perasa.

Jika orang merasa memiliki gejala utama virus corona baru, lembaga itu mengatakan bahwa mereka harus menjalani tes untuk mengkonfirmasi. Hal tersebut harus dilakukan untuk menghindari penyebaran lebih lanjut.

Selain itu, NHS juga mengungkap beberapa hal yang bisa dilakukan ketika mengalami suhu tinggi seperti banyak minum cairan dan mengonsumsi parasetamol atau ibuprofen. Adapun, jika mengalami batuk cara terbaik adalah menghindari berbaring telentang.

SUMBER : bisnis.com

Bekerja Dari Tempat Tidur Baik untuk Kesehatan Mental

Previous article

Satgas Covid-19 Kulonprogo Temukan 10 Klaster Keluarga

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info