News

Kapolda Metro Jaya Penuhi Panggilan Komnas HAM

0
kasus laskar FPI
rekonstruksi penembakan anggota FPI (Antara)

STARJOGJA.COM, Info – Irjen Pol Fadil Imran Kapolda Metro Jaya memenuhi panggilan Komnas HAM terkait kasus penembakan anggota Front Pembela Islam (FPI) di Tol Jakarta-Cikampek KM 50.

Fadil dimintai konfirmasi oleh Komnas HAM pada Senin (14/12/2020). Adapun, pertemuan Fadil dengan Komnas HAM dilakukan di gedung Komnas HAM, Jakarta.

Usai memenuhi panggilan Komnas HAM, Fadil menuturkan Polda Metro Jaya berkomitmen untuk kooperatif dan terbuka dalam proses investigasi terkait meninggalnya enam laskar FPI tersebut.

“Polda Metro Jaya akan transparan dan memberikan ruang kepada Komnas HAM agar hasil investigasi ini menjadi akuntabel di mata publik,” kata Fadil usai memberi keterangan selama hampir 90 menit di hadapan komisioner Komnas HAM, Senin (14/12/2020).

Baca Juga : Kasus Pengikut FPI, Polri Dukung Penyelidikan Komnas HAM

Menurutnya, Polda Metro Jaya turut memiliki kepentingan agar kasus tersebut dapat terang benderang di mata publik. Dengan demikian, Polda Metro Jaya akan membantu memberikan informasi yang berbasis pada sains.

“Kami mau menyajikan fakta kami tidak mau membangun narasi dan itu akan kami support kepada semuanya,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Komnas HAM memanggil Kapolda Metro Jaya dan Dirut PT Jasa Marga untuk dimintai keterangannya terkait kasus dugaan tindak pidana penembakan enam anggota Laskar FPI di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 50.

Komnas HAM meminta agar semua pihak dapat bekerja sama untuk membuat peristiwa penembakan enam laskar FPI pengawal Rizieq Shihab menjadi terang benderang.

Komnas HAM juga telah membentuk Tim Pemantauan dan Penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut. Komnas HAM sebelumnya juga sudah meminta keterangan dari FPI, saksi, keluarga korban dan masyarakat.

Selan itu, tim juga melakukan pemantauan lapangan secara langsung serta memperdalam penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP).

Sumber : Bisnis

Bayu

Pemkot Yogyakarta Petakan Titik Kerumunan Saat Nataru

Previous article

Gejala Baru Covid-19 Bertahan hingga Berminggu-minggu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News