Music

Facebook Meluncurkan Collab, Aplikasi Pembuatan Musik

0
Aplikasi Collab
CEO Facebook Mark Zuckerberg memberikan keterangan di depan anggota Komite Kongres AS di Capitol Hill, Washington DC (foto: ilustrasi).

STARJOGJA.COM, Info – Facebook terus melakukan inovasi dan terbaru sudah meluncurkan Collab sebuah aplikasi pembuatan musik eksperimental secara publik. Aplikasi Collab ini pertama kali diluncurkan sebagai beta khusus pada Mei 2020.

Melansir Tech Crunch pada Selasa (15/12/2020), aplikasi ini memungkinkan pengguna membuat video musik pendek dengan menggabungkan hingga tiga video independen. Jadi, misalnya, tiga musisi masing-masing dapat memainkan bagian lagu yang berbeda dan menggabungkannya menjadi satu video.

Namun setiap video yang dibuat juga diposting ke feed “Kolab” publik, tempat orang dapat menonton dan memutar video tersebut jika mereka mau.

Jadi Anda juga bisa merekam satu bagian, lalu mencampurnya dengan dua bagian lain yang Anda temukan di feed Collab yang telah direkam orang lain. Anda juga bisa menggabungkan video orang lain – Anda tidak perlu menjadi musisi sendiri.

Baca juga : Sosok Dibalik Tambal Ban Gratis 24 Jam Viral di Facebook

Facebook menyatakan setiap pengguna dikreditkan dengan benar atas kontribusinya di video tersebut.

Anda tidak perlu khawatir tentang mengatur semua video – kolaborasi termasuk alat dalam aplikasi untuk menyinkronkan bagian-bagiannya bersama-sama. Sesuai dengan halaman App Store-nya, “Kami memastikan bahwa saat Anda menggeser, video diputar pada saat yang tepat untuk disinkronkan,” demikian pernyataan Facebook

Aplikasi ini tidak terintegrasi langsung dengan Facebook. Namun setidaknya, Anda dapat mengekspor produk jadi ke cerita Instagram serta platform lain, termasuk TikTok melalui lembar berbagi iOS.

Untuk saat ini Collab baru tersedia di platform iOS lewat AppStore saja. Belum ada informasi lebih lanjut kapan aplikasi tersebut akan hadir untuk platform Android.

Sumber : Bisnis

Bayu

Solichin Pemerhati Wayang Indonesia Akan Dapat Gelar DHC UGM

Previous article

Jokowi Masuk dalam Tokoh Muslim Berpengaruh

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Music