News

Hal yang Harus Dilakukan Para Diver

0
diver

STARJOGJA.COM, Info – Sebagai negara kepuluan Indonesia kaya akan keindahan bawah lautnya, yang memancing orang scuba diving. Namun, kegiatan itu tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang, karena diver harus melakukan beberapa hal sebelum mulai scuba diving.

Bagas Agung Satria, Chief Executive Officer (CEO) platform scuba diving Blublub, mengungkapkan seseorang harus memiliki lisensi menyelam dengan mengikuti program sertifikasi untuk melakukan scuba diving.

Lisensi menyelam perlu dimiliki oleh seseorang sebelum menyelam mengingat kegiatan scuba diving tidak sama dengan sekedar berenang di lautan dan kondisi lautan berbeda dengan daratan.

Baca Juga : Progres NYIA Capai 92%, Siap Diverifikasi

“Scuba diving memang tidak bisa dilakukan sembarangan, karena memang diharuskan mengantongi sertifikat menyelam terlebih dahulu untuk keselamatan para diver,” katanya dalam siaran pers pada Senin (14/12/2020).

Dia menambahkan sejumlah tempat di Indonesia yang bawah lautnya sangat cantik terdapat di beberapa tempat seperti Bali, Nusa Tenggara Barat, Papua Barat, dan sebagainya.

Tempat – tempat yang memiliki keindahan bawah laut tersebut, lanjutnya harus menjadi tujuan liburan bagi para pelancong.

Selain scuba diving atau menyelam ke dalam laut, ada banyak trip dan aktivitas alam yang dapat dilakukan oleh individu di Indonesia.

Masyarakat Indonesia beruntung tinggal di Indonesia yang merupakan negara kepulauan karena terdapat begitu banyak wisata yang bisa dikunjungi untuk melepas penat di kala pandemi.

Sumber : Bisnis

Bayu

Ini Lho Caranya Mengajari Anak Disiplin Diri

Previous article

Solichin Pemerhati Wayang Indonesia Akan Dapat Gelar DHC UGM

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News