Lifestyle

Ini Lho Caranya Mengajari Anak Disiplin Diri

0
mengajari anak disiplin
aspek berat pandemi Covid-19 (ilustrasi)

STARJOGJA.COM, Info – Sebagai orang tua tentu ingin tahu bagaimana mengajari anak disiplin diri untuk kehidupan mereka kelak. Mengajari anak disiplin akan membantu mereka dalam jangka panjang dan akan mengajari mereka nilai sesuatu. Mengajari anak Anda disiplin membutuhkan waktu dan kesabaran dari pihak orang tua.

Anda harus memperbaikinya ketika mereka salah, mengajari mereka pengendalian diri dan mengembangkan kemampuan dalam diri mereka untuk baik-baik saja dengan hal-hal yang tidak berjalan sesuai keinginan mereka.

Dikutip dari Pinkvilla, Senin (14/12/2020) ada beberapa cara untuk mengelola perilaku mereka dan mendorong perkembangan yang sehat:

Baca juga : Subsidi Gaji untuk Apresiasi Pekerja Disiplin Bayar Iuran

1. Tetapkan rutinitas

Memiliki struktur akan membantu anak Anda mengikuti pola setiap hari. Tetapkan rutinitas agar mereka terbiasa melakukan hal-hal tertentu setiap hari.

2. Hargai perilaku yang baik

Anak-anak suka dipuji. Kapan pun mereka melatih pengendalian diri atau menunjukkan perilaku yang bertanggung jawab, pujilah dan beri penghargaan atas perilaku mereka.

3. Bersikaplah konsisten

Hindari menyerah pada permintaan anak Anda setiap dua hari dan konsisten dengan aturan dan instruksi Anda untuk membiarkan anak mengembangkan kebiasaan baik dan belajar secara bertahap.

4. Jelaskan kepada mereka mengapa Anda melakukan ini

Mereka mungkin mulai membenci Anda karena terlalu ketat dan kaku. Untuk menghindari hal ini, jelaskan kepada mereka mengapa Anda mengatakan tidak untuk sesuatu atau setelah hidup mereka mengikuti jadwal.

5. Jangan terlalu keras pada mereka

Anda tidak ingin anak Anda berubah menjadi salah satu dari anak-anak pemberontak itu. Hindari berlebihan dan memaksa mereka. Sebaliknya, ajari mereka dan buat mereka memahami pentingnya disiplin diri.

Sumber : Bisnis

Bayu

Kebab Baba Rafi Ekspansi ke India

Previous article

Hal yang Harus Dilakukan Para Diver

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle