Sport

Hasil Liga Italia dan Liga Spanyol, Real Madrid Menang

0
Real Madrid

STARJOGJA.COM, Info – Real Madrid juara bertahan berhasil mengalahkan atas Athletic Bilbao 3–1 di pekan ke-19 La Liga Spanyol pada Rabu (16/12/2020) dini hari WIB.

Bertarung di Stadion Alfredo di Stefano di Madrid, penyerang asal Prancis Karim Benzema mencetak dua gol penentu kemenangan tuan rumah pada babak kedua sehingga tamu pulang dengan tangan hampa.

Sebelumnya gelandang serang asal Jerman Toni Kroos membuka keunggulan tuan rumah asuhan Zinedine Zidane ketika pertandingan babak pertama telah memasuki injury time dan tamu membalas lewat Ander Capa ketika babak kedua memasuki menit ke-7.

Karim Benzema melesakkan dua golnya pada menit ke-74 dan saat babak kedua memasuki injury time untuk memastikan kemenangan 3–1 untuk Los Blancos alias Si Putih.

Baca juga : Real Madrid Pastikan Gelar Juara Liga Spanyol

Kemenangan Real Madrid tak terlepas dari keunggulan jumlah pemain sejak menit ke-13 setelah gelandang senior Bilbao Raul Garcia mendapat kartu kuning kedua dari wasit Jesus Gil Manzano. Dia mendapat kartu kuning pertama 5 menit sebelumnya.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid sekarang menyamai poin Real Sociedad dan Atletico Madrid. Real Madrid berada di posisi ketiga karena kalah selisih gol. Selisih gol Sociedad dan Atletico sama-sama 17, sedangkan Real Madrid 7.

Sementara itu, ini merupakan kekalahan ketujuh bagi Bilbao. Tim asuhan Gaizka Garitano itu telah melalui empat pertandingan tanpa kemenangan dan saat ini menempati peringkat ke-13 dengan nilai 14.

Barcelona akan menjamu pemimpin klasemen sementara Real Sociedad di Stadion Camp Nou mulai pada Kamis (17/12/2020) mulai pk. 03.00 WIB. Delapan pertandingan pekan ke-19 lainnya baru digelar pada pertengahan bulan depan.

Liga Italia

Lazio belum juga kunjung bangkit. Tim yang finis di peringkat keempat Serie A Italia musim lalu itu terakhir dipaksa imbang tuan rumah Benevento yang merupakan tim promosi dan sedang bercokol di papan bawah klasemen sementara di matchday ke-12.

Bermain di Stadion Ciro Vigorito pada Rabu (16/12/2020) dini hari WIB, ujung tombak Lazio Ciro Immobile membuka keunggulan tamu dari ibu kota pada menit ke-25 dengan memaksimalkan assist Sergej Milinkovic-Savic.

Namun, kemenangan Lazio asuhan Simone Inzaghi akhirnya lepas setelah tuan rumah mampu memberikan gol balasan ketika babak kedua memasuki menit ke-4 melalui kontribusi gelandang Pasquale Schiattarella.

Hasil imbang ini tentu terasa adil bagi kedua pelatih yang merupakan abang adik. Pelatih Benevento Filippo Inzaghi merupakan abang kandung Simone Inzaghi. Keduanya merupakan mantan striker Timnas Italia.

Dengan hasil ini, Lazio meneruskan kegagalan meraih poin penuh. Dalam pertandingan pekan ke-11 dikalahkan Hellas Verona. Secara keseluruhan Si Elang telah menelan empat kekalahan sepanjang musim ini dan mereka kini menghuni setrip kedelapan klasemen sementara dengan koleksi nilai 18.

Sementara itu, Benevento sekarang menempati peringkat ke-13 klasemen sementara dengan perolehan nilai 12.

Dalam pertandingan lainnya pada Rabu dini hari WIB, tuan rumah Udinese dipaksa imbang tanpa gol tim juru kunci Crotone di Dacia Arena di Udine.

Dengan hasil itu, Crotone terus terbenam di dasar klasemen dengan nilai 6, sedangkan Udinese di posisi ke-10 dengan nilai 14.

Sumber : LaLiga.com / Football Italia

Bayu

Fintech Crowdfunding Kini Punya Asosiasi Layanan Urun Dana Indonesia

Previous article

Pabrikan Mobil Mewah Melirik Kamboja, Kenapa?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport