News

Kemnaker, Subsidi Gaji Covid-19 Berlanjut Tahun Depan?

0
lkpj walikota
Ilustrasi uang

STARJOGJA.COM, Info – Kementerian Ketenagakerjaan masih membahas soal berlanjutnya subsidi gaji di tahun depan. Saat ini pihak Kemnaker tengah membahas program subsidi gaji di tingkat Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN).

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan kementerian siap menyusun desain kebijakan terkait dengan penyelenggaraan program tersebut tahun depan.

“Program subsidi gaji tahun depan masih dalam tahap pembahasan di tingkat KPC PEN. Kemenaker siap mendukung program tahun depan, dan akan menyiapkan desain kebijakannya kalo udah ada keputusan dari komite,” ujar Ida dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (16/12/2020).

Baca Juga : Bantuan Subsidi Gaji kepada Pekerja Termin Kedua Cair

Subsidi gaji menargetkan 12,4 juta pekerja setelah dilakukan verifikasi dan validasi terhadap data. Sebelum verifikasi dan validasi dilakukan, pemerintah menargetkan 15,7 juta penerima subsidi gaji.

Sisa anggaran yang sebelumnya ditargetkan untuk 15,7 juta dikembalikan kepada Bendahara Negara dan dimanfaatkan untuk subsidi gaji guru honorer melalui melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kementerian Agama (Kemenag).

Secara nasional, terdapat 413.649 perusahaan di Indonesia yang pegawainya menerima bantuan subsidi gaji.

Data Kemenaker per 14 Desember 2020, menunjukkan realisasi bantuan subsidi gaji telah mencapai Rp27,96 triliun atau 93,94 persen.

Sumber : Bisnis

Bayu

Kopi Panas Dapat Deteksi Gejala Covid-19

Previous article

Tingkat Partisipasi Pilkada Bantul Capai 81 Persen

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News