Flash InfoHealth

5 Gejala yang Menandakan Anda Pernah Terinfeksi Covid-19

0
selter covid-19
SUMBER : freepick

STARJOGJA.COM. HEALTH – 5 Gejala ini Menandakan Anda Pernah Terinfeksi Covid-19. Gejala virus corona bisa ringan hingga memiliki konsekuensi yang fatal. Selain itu, walaupun SARS-CoV-2 adalah penyakit pernapasan, gejalanya sering kali disalahartikan dengan tanda-tanda infeksi pernapasan lain seperti flu biasa. Oleh karena itu, sangat mungkin seseorang mengabaikan gejala virus ini.

Sementara beberapa orang menderita dengan gejala ringan, ada juga mereka yang bersifat asimtomatik. Namun berdasarkan penelitian terbaru, ada 5 tanda yang menunjukkan Anda sudah terinfeksi Covid-19.

Melansir Times of India, Kamis (17/12/2020), menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Annals of Clinical and Translational Neurology, ahli medis menemukan bahwa pada 412 pasien yang mereka amati, 82 persen di antaranya menunjukkan tanda-tanda masalah neurologis bahkan setelah mereka diobati. Selain itu, pasien juga mengembangkan gejala lain yang menunjukkan bahwa mereka sudah tertular virus Covid-19 sebelumnya.

Berikut adalah 5 gejala yang dapat memberi tahu Anda sudah terinfeksi Covid-19 :

1. Sakit kepala

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) telah mendaftarkan sakit kepala sebagai salah satu gejala umum Covid-19. Ini dapat berkisar dari nyeri ringan di kepala hingga nyeri parah yang tampaknya tak tertahankan.

2. Nyeri otot

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Annals of Clinical and Translational Neurology, 44,8 persen relawan yang berpartisipasi dalam percobaan tersebut mengalami nyeri otot akibat Covid-19. Selain itu, nyeri otot juga merupakan tanda Covid-19 sudah lama meninfeksi.

3. Kabut otak

Kabut otak atau kebingungan mental juga telah dilaporkan di antara para peserta. Meskipun salah satu gejala Covid-19 yang kurang dikenal dan langka, sekitar 31,8 persen relawan mengalaminya selama penelitian.

4. Hilangnya indera penciuman dan perasa

Hilangnya indera penciuman dan pengecap merupakan gejala yang tidak umum, sangat umum terjadi pada sebagian besar pasien Covid-19. Meskipun ini mungkin kondisi yang sangat tidak nyaman, namun ini adalah gejala yang biasanya dapat memastikan apakah Anda mengidap virus corona atau tidak.

5. Sakit mata

Banyak orang yang dites positif mengidap virus corona mengeluhkan rasa sakit di mata. Tetapi juga diyakini bahwa hal itu disebabkan karena lamanya orang menghabiskan waktu di layar selama di rumah karena pembatasan sosial.

Kedisiplinan Masyarakat Terapkan Prokes Belum Membaik

Previous article

Masyarakat Tak perlu Khawatir Keamanan Vaksin

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info