Music

Musik Pop Masih Menjadi Genre Banyak Diminati

0
saham MCAS
Ilustrasi Konser musik (foto: Jusan)

STARJOGJA.COM, Info – Dunia musik terus bergerak dan menemukan tren yang berbeda setiap tahunnya. Pengamat Musik Adib Hidayat mengungkapkan musik pop masih menjadi genre musik yang diminati oleh banyak konsumen di dalam negeri lantaran orang – orang mau mendengarkan lagu – lagu yang menyenangkan, sederhana, dan ringan.

“Pop masih menjadi magnet,” kata Adib pada Kamis (17/12/2020).

Baca Juga : Fatin Rilis Pelangi dan Hujan dengan city pop Jepang

Dia menjelaskan musik – musik bergenre pop yang ringan menjadi teman bagi para konsumen musik di Indonesia pada masa pandemi ini untuk berbagai kegiatan, seperti soundtrack ketika menggunakan Tiktok.

Menurutnya, pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia dan dunia telah memukul industri musik di dalam negeri dan internasional secara keseluruhan. Namun, beberapa musisi Indonesia tetap produktif dengan menghasilkan sejumlah karya.

Dia mengungkapkan kondisi pandemi yang terjadi di dalam negeri juga membuat sejumlah musisi mulai menggunakan platform digital seperti Youtube untuk melakukan aktivitas bermusiknya, seperti Ari Laso.

Pandemi Covid-19, dia menilai belum akan selesai dalam waktu dekat. Aplikasi musik streaming akan menjadi salah satu andalan bagi banyak pihak.

“Yang menjadi perhatian juga melihat algoritma apa yang terjadi, apa yang sedang tren, bisa membantu merilis lagu seperti apa. Bukan berarti mirp, tapi paling tidak mendapatkan gambaran di luar sana,” katanya.

Untuk diketahui, dalam Resso 2020 Anthem Awards, musisi Rizky Febian terpilih menjadi pemenang kategori Musisi Lokal Menuju Puncak 2020.

Sementara untuk kategori internasional, grup musik BTS dari Korea Selatan terpilih menjadi pemenang dalam Resso 2020 Anthem Awards untuk kategori Musisi Favorit Netizen.

Sumber : Bisnis

Makanan yang harus Anda hindari jika Mengidap Covid-19

Previous article

NextDestinXction Luncurkan Restu Bumi Kreo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Music