Kab SlemanNews

NextDestinXction Luncurkan Restu Bumi Kreo

0
RESTU BUMI KREO

STARJOGJA.COM, SLEMAN – NextDestinXction Luncurkan Restu Bumi Kreo.  NextXction bekerjasama dengan Erix Soekamti melalui program NextDestinXction hadirkan Destinasi Baru Restu Bumi Kreo di kawasan Sleman.

Ini adalahProgram pemberdayaan masyarakat untuk membangun sebuah kawasan menjadi suatu destinasi wisata yang diharapkan dapat menjadi solusi ditengah sulitnya ekonomi saat pandemi serta memberikan dampak kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar.

” NextDestinXction, merupakan langkah nyata untuk sebuah peningkatan dan perubahan. Kami berharap NextDestinXction  mampu menggerakkan masyarakat untuk membuat sesuatu dan memberikan dampak yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri. ” Ungkap Dimas Handoko, Brand Manager PT Nikorama.

Mengawali program pertama NextXction berkolaborasi dengan Erix Soekamti dan melibatkan Al Ghazali serta Dul Jaelani dengan membuat sebuah destinasi wisata yang terletak di Sleman.

Dari Kanan ke Kiri : Johanes La sale Djuhadi, Anes Rembes, Erix Endank Soekamti, Al Ghazali, Dul Jaelani dan didampingi aparatur desa kawasan Sendang Kreo.

Destinasi wisata ini diharapkan mampu menyerap tenaga kerja dari lingkungan sekitar, memberikan pendapatan tambahan, dan bahkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui program pemberdayaan destinasi wisata, secara bergotong royong dengan masyarakat sekitar, kami memfasilitasi warga untuk mendirikan tujuan wisata dengan view Kali Progo. Destinasi wisata ini akan dikelola oleh masyarakat sekitar dan hasilnya untuk mereka juga” Tambah Dimas.

NextDestinXction Mendapat Dukungan dari Erix Soekamti, Al Ghazali dan Dul Jaelani

Sebagai pendukung gerakan NextDestinXction, Erix Soekamti berharap apa yang dilakukan ini bisa menggerakkan masyarakat untuk menggali potensi di sekitarnya.

“Diharapkan dengan program ini, bisa menginspirasi masyarakat Indonesia, untuk bisa lebih menggali potensi rumah mereka sendiri untuk kemudian diberdayakan.” Erix mengakhiri.

Sementara itu, Al dan Dul menyampaikan aspirasi dan ide kreatif untuk pengembangan potensi wisata Kreo ini.

“Seneng banget bisa keliling kawasan Kreo bareng tim NextDestinXction, kita berharap di tempat wisata ini akan ada tempat nongkrong yang instagramable sehingga orang-orang bisa dateng kesini dan menggerakkan ekonomi masyarakat disekitar sini.” Tutur Dul Jaelani.

Sementara itu, Al Ghazali berharap ada wisata outbond menggunakan Jiep menyusuri Kali Progo dan Sendang Kreo.

Berkat bantuan dan gotong royong masyarakat sekitar, dalam kurun waktu 3 hari tim NextDestinXction mewujudkan aspirasi Al dan Dul dengan membangun destinasi wisata yang siap untuk dikunjungi wisatawan.

“Karena keindahan alam disini serta dukungan tim NextDestinXction yang telah mewujudkan harapan kami, kami berdua sepakat memberi nama tempat ini dengan sebutan RESTU BUMI KREO.” Tutup Al Ghazali.

Musik Pop Masih Menjadi Genre Banyak Diminati

Previous article

Satgas Covid-19 Ingatkan Risiko Lonjakan Kasus Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman