Sport

Arsenal Kalah Lagi Menuju Jurang Degradasi

0
arsenal Bangkit
Arsenal (Reuters)

STARJOGJA.COM, Info – Arsenal harus gigit jari lagi untuk kembali ke trek kemenangan lagi. Sebab, lawannya Everton masih terlalu kuat untuk Arsenal.

Dalam pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-14 di Stadion Goodison Park di Liverpool pada Minggu (20/12/2020) dini hari WIB, Everton mengatasi Arsenal 2–1 dan ini menjadikan skuad asuhan Carlo Ancelotti mendulang kemenangan ketiga berturut-turut, semua atas tim-tim dengan sejarah hebat.

Sebelumnya The Toffees, julukan Everton, mencatatkan kemenangan dengan skor tipis 1–0 ketika menjamu Chelsea serta menang tandang atas Leicester City dengan skor 2–0.

Baca juga : Mikel Arteta Mengaku Arsenal Tidak Panik

Di laga kali ini, keberuntungan Everton dimulai pada menit ke-22 setelah pemain Arsenal Rob Holding membuat gol bunuh diri. Meski Arsenal sempat memasok gol balasan pada menit ke-35 lewat penalti Nicolas Pepe, akhirnya Everton memulihkan keunggulan lewat Yerry Mina di ujung babak pertama.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta tidak dapat menurunkan kapten tim sekaligus ujung tombak andalan Pierre-Emerick Aubameyang yang tengah berkutat dengan cedera. Kondisi ini makin menyulitkan Arteta yang tim asuhannya sekarang mencatatkan hasil tanpa 3 poin dalam enam pertandingan.

Kemenangan ini mendongkrak posisi Everton ke setrip kedua klasemen sementara dengan koleksi nilai 26, berselisih 5 poin di belakang juara bertahan Liverpool yang sebelumnya menghancurkan Crystal Palace dengan skor telak tujuh gol tanpa balas.

Sementara itu, ini merupakan kekalahan kedelapan bagi Arsenal sepanjang Liga Primer musim 2020–2021 ini dan membuat mereka terpuruk di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan nilai 14, hanya 4 poin dari zona merah degradasi.

Dalam pertandingan pekan ke-14 lainnya, Manchester City menaklukkan tuan rumah Southampton di Stadion St. Mary berkat gol semata wayang Raheem Sterling pada menit ke-16 dengan memaksimalkan assist Kevin de Bruyne.

Kemenangan ini memulihkan skuad asuhan Pep Guardiola ke jalur kemenangan setelah dalam dua pertandingan sebelumnya hanya mampu bermain imbang tanpa gol dalam derby di markas Manchester United serta seri 1–1 saat menjamu tim promosi West Bromwich Albion.

Tambahan 3 poin menempatkan City di peringkat keenam dengan nilai 23, sedangkan Southampton sekarang berada satu setrip di atasnya dengan nilai 24.

Hasil pertandingan pekan ke-14 hingga Minggu dini hari WIB: Crystal Palace 0 vs Liverpool 7; Southampton 0 vs Manchester City 1; Everton 2 vs Arsenal 1; Newcastle United 1 vs Fulham 1.

Sumber : PremierLeague.com

Bayu

Aki Soak?, Begini Cara Jumper Aki Yang Benar

Previous article

Bantul Menyiapkan 27 Puskesmas Vaksinasi Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport