News

Alasan Sandiaga Uno Menjadi Menteri Jokowi

0
Bali melukat
Sandiaga Uno berfoto dengan jemaah masjid Jogokaryan (foto : Bayu)

STARJOGJA.COM, Info – Sandiaga Uno memiliki alasan sendiri kenapa akhirnya mau menerima menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kabinet Presiden Joko Widodo.

Dia menuturkan, alasan menerima penugasan dari Presiden Jokowi adalah karena pandemi Covid-19 merupakan game changer atau mengubah segala hal bagi semua orang, termasuk dirinya.

Walhasil, dia merasa perlu untuk ikut berkontribusi dalam penanganannya sehingga pandemi bisa segera berlalu dan kehidupan kembali normal.

Baca juga : Mantan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno Positif Covid-19

“Gini, Covid-19 ini adalah game changer. Covid-19 ini mengubah segalanya terutama pada saat saya dua minggu terakhir melakukan pemulihan. Saya bertafakur, bertadabur, berkontemplasi, refleksi, bahwa akhirnya kita semua akhirnya harus bersatu padu untuk memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara,” kata Sandi kepada awak media, di Jakarta, Selasa (23/12/2020).

Lebih lanjut, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 bisa menjadi momentum untuk menjadikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif berkembang.

Menurutnya, Kepala Negara secara khusus memintanya sebagai Menparekraf untuk memastikan lima destinasi super prioritas dipersiapkan secara optimal.

“Bapak Presiden [Jokowi] ingin spesifik minggu per minggu, dari skala kecil, bulan per bulan yang menengah dan satu world class event, itu event berskala dunia pada lima destinasi super prioritas ini, yang pokoknya ‘wow’, kalau orang liat itu oh my god,” ungkapnya.

Dia pun meminta ukungan semua pihak untuk bahu membahu mewujudkannya dan terutama memohon bantuan dan izin dan Allah SWT.

Seperti diketahui, Sandiaga Uno hari ini dilantik menjadi salah satu dari enam menteri baru yang bergabung di Kabinet Indonesia Maju. Dia dilantik sebagai Menparekraf untuk menggantikan Wishnutama.

 Sumber : Bisnis

Bayu

Janji Menteri Sosial Baru Tri Rismaharini

Previous article

Pesan Jokowi ke Budi Gunadi Sadikin Menteri Kesehatan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News