News

Mendag Muhammad Lutfi Janjikan Ini ke Produk Indonesia

0
ekonomi digital Indonesia
Muhammad Lutfi, Mantan Menteri Perdagangan sekaligus mantan Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), kini dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat (AS). - Istimewa

STARJOGJA.COM, Info – Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi menyebut produk Indonesia mampu berkompetisi di pasar global. Menurutnya, hal itu merupakan bagian dari upaya peningkatan ekonomi nasional dan diharapkan bisa menjadi daya ungkit baru.

“Saya juga ingin memastikan bahwa arus barang berjalan dengan baik dan ini adalah bagian untuk kepercayaan kepada masyarakat untuk segera memulihkan daya beli,” imbuhnya.

Baca juga : Kemendagri Ajak Gelorakan Gerakan Pilkada Sehat 2020

Dia menuturkan bahwa semua hal tersebut merupakan agenda utama yang akan dilakukannya sebagai Menteri Perdagangan yang baru.

Seperti diketahui, Muhammad Lutfi dilantik sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Agus Suparmanto oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Rabu (23/12/2020).

Lutfi kembali menduduki posisi serupa pada era Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Sebelumnya, Lutfi juga sempat menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Dia juga diketahui pernah menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Jepang. Terakhir, Lutfi menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Amerika Serikat.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa dirinya optimistis perekonomian Indonesia akan pulih dan kembali normal pada 2021.

Pasalnya, ada program Sovereign Wealth Fund (SWF) bernama INA (Indonesia Investment Authority) yang akan diluncurkan pada awal tahun depan dan disebut telah diminati sejumlah negara.

Selain itu, fasilitas GSP (Generalized System of Preferences) dari Amerika Serikat juga diharapkan bisa mendorong kinerja ekspor Tanah Air.

 

Sumber : Bisnis

Bayu

Ribuan Pelanggan KA di Yogyakarta Rapid Antigen

Previous article

Syahrian Abimanyu ke Klub Liga Super Malaysia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News