Kab Bantul

Ponpes Sunan Kalijaga Gesikan Ucapkan Selamat Keberkahan Natal

0
Pondok Pesantren Sunan Kalijaga
Pondok Pesantren Sunan Kalijaga

STARJOGJA.COM, Info – Keluarga besar Pondok Pesantren Sunan Kalijaga Gesikan mengucapkan selamat natal 2020 kepada seluruh umat Kristen dan Katholik yang merayakan, di manapun berada, khususnya Daerah Istimewa Yogyakarta dan seluruh nusantara. Dalam situasi new normal dan bersahabat dengan covid-19, Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kesehatan, rahmat dan berkahNya bagi seluruh bangsa dan negara Indonesia.

“Dengan mengikuti standar protokol kesehatan dan berdoa, kesederhanaan perayaan natal tidak akan mengurangi kebahagiaan, makna dan berkahNya,” kata Beny Susanto Pengasuh Ponpes Sunan Kalijaga Gesikan dan A’wan Syuriah PWNU DIY kepada Starjogja.com.

Baca juga : Ponpes Sunan Kalijaga Ucapkan Selamat Hari Raya Natal

Beny mengatakan pasca hajat demokrasi lokal Pilkada serentak 2020 dan berlanjut hajat natal nasional, sudah sepatutnya seluruh warga bangsa dan negara bahu membahu, bergandengan tangan untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa (tawaashau bil haq).

“Akhiri prasangka, hentikan hoaks, caci maki, permusuhan dan kebencian dengan merajut persaudaraan, berbagi kasih sayang dan persatuan. Karena dengan berbagi kasih sayang (rahmatan lil ‘aalamiin) menjadi pintu pembuka keberkahan Allah SWT bagi semua mahlukNya,”katanya.

Beny menjelaskan Pilkada 2020 yang aman dan lancar, akan berlanjut dengan hajat natal yang tertib, aman dan khidmat. Sehingga tidak boleh ada umat yang terganggu dalam pelaksanaan ibadah misa dan perayaan Natal, sehingga seluruh elemen masyarakat, tidak hanya Polri-TNI akan berkontribusi, berikhtiar bersama dengan peran dan porsi masing-masing.

“Hal ini hanya bisa dicapai dengan kesungguhan dalam bersyukur dan sabar (tawaashau bishobr), bukan kufur seperti kebanggaan menebar hoaks, fitnah, kebencian dan provokasi,” katanya.

Mengakhir tahun 2020 dan memasuki awal tahun 2021, hindari kerumunan, pawai, karnaval dan pesta berlebihan. Oleh karena itu kepada para tokoh masyarakat, ulama, pendeta, pastur dan umat serta seluruh bangsa dan negara, mari kita jemput rahmat dan berkah Tuhan Yang Maha Esa.

Bayu

Berikut Video Gim Keren di Tahun 2020

Previous article

Vaksin Covid-19 Aman Diberikan ke Ibu Hamil?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul